Celaka saat akan Melayat, Pemotor Tewas Ditabrak Mobil

kecelakaan
Satlantas Polres Kobar saat olah TKP di lokasi kecelakaan Jalan Ahmad Yani, KM 26, Desa Sumber Agung, Kecamatan Pangkalan Lada, Selasa (30/1/2024). (ISTIMEWA/RADAR PANGKALAN BUN)

PANGKALAN BUN, radarsampit.com – Bermaksud menghadiri pemakaman salah satu jemaat gereja, pasangan suami istri Deson Sinaga (64) dan Saida Siahaan (47) yang berboncengan mengalami kecelakaan di Jalan Ahmad Yani, KM 26, Desa Sumber Agung, Kecamatan Pangkalan Lada, Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), Selasa (30/1/2024) pukul 11.30 WIB.

Honda Vario warna putih tanpa nomor kendaraan yang mereka kendarai terlibat kecelakaan dengan Daihatsu Terios KH 1412 GV yang berjalan di belakang mereka. Pengemudi Daihatsu Terios juga bermaksud pergi melayat ke tempat yang sama.

Bacaan Lainnya
Gowes

Informasi yang dihimpun, Deson Sinaga dan istrinya, Saida Siahaan, bermaksud menghadiri pemakaman salah seorang jemaat gereja yang meninggal di Desa Melawen. Dan di tengah perjalanan mereka bertemu dengan sesama jemaat dan saling melambaikan tangan.

Saat itu kendaraan roda dua yang mereka kendarai oleng dan mengarah ke tengah. Pengemudi roda empat sudah berusaha mengklakson, namun kendaraan roda dua justru kembali ke kiri dan kecelakaan tak dapat dihindari dengan perkenaan belakang depan.

Baca Juga :  90 Pegawai Sudah Diperiksa Etik, Perkara Pungli Rumah Tahanan KPK Naik ke Penyidikan

Akibatnya, pengendara roda dua terseret beberapa meter, sementara kendaraan berada di bawah mobil hingga berhenti di tepi jalan. Korban mengalami luka berat dan meninggal dunia, sementara istrinya mengalami luka memar di bagian kepala.

Kasatlantas Polres Kobar AKP Ghanda Novidiningrat melalui Kanit Gakkum Aiptu Hengki Setiawan menyampaikan kecelakaan bermula ketika Deson Sianiga dan Saida Siahaan melaju dari arah Pangkalan Bun menuju arah Sampit.

“Sesampainya di tempat kejadian, kurang konsentrasi dan berjalan di tengah badan jalan. Saat bersamaan dari arah yang sama berjalan kendaraan roda empat berusaha mendahului dari jalur sebelah kiri,” terangnya.

Namun saat mobil hendak menyalip dari arah kiri, tiba-tiba sepeda motor korban kembali ke jalur sebelah kiri, karena jarak dekat tabrakan tidak dapat dihindarkan dengan perkenaan depan belakang.

Atas kejadian tersebut mengakibatkan pengendara Vario mengalami patah kaki sebelah kiri dan memar di bagian kepala. Sementara Saida Siahaan mengalami luka memar bagian kepala sebelah kanan dan keduanya dilarikan ke rumah sakit.



Pos terkait