Kampanye di Tegal, Amin Baswedan Janji Berantas Mafia Pupuk

kampanye anis muhaimin
MERIAH: Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar membagikan bola kepada pendukung mereka dalam kampanye di Lapangan Pendawa Saimbang, Tegal, Jawa Tengah, Selasa (30/1/2024). (TIM MEDIA AMIN)

TEGAL, radarsampit.com – Pasangan calon nomor urut 1 Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (Amin) menyapa pendukung dan simpatisan mereka di Lapangan Pendawa Saimbang, Tegal, Selasa (30/1/2024).

Dalam orasinya, Anies menegaskan komitmen Amin memperbaiki tata niaga pangan demi kesejahteraan petani.

Bacaan Lainnya

Menurut Anies, kesejahteraan petani sangat memprihatinkan lantaran harga gabah yang murah, tapi harga beras mahal.

”Gabahnya murah, tapi berasnya mahal, ya ada mafia. Ada tengkulak-tengkulak penimbun. Apakah mereka boleh dibiarkan? Apakah itu boleh diteruskan?” ujarnya.

Pantauan langsung Jawa Pos, ribuan orang hadir dalam acara Rapat Akbar Slawi yang dimulai sejak pagi tersebut. Saking padatnya, tidak sedikit warga yang jatuh pingsan.

Muhaimin juga menekankan pentingnya negara hadir dan memberi perhatian lebih terhadap masalah pertanian. Terutama masalah kelangkaan pupuk yang terus-menerus terjadi.

”Sepuluh tahun petani kita diabaikan. Ini tidak boleh diteruskan. Kita butuh perubahan,” tegasnya.

Baca Juga :  Demokrat Rasional Soal Syarat Koalisi  

Ketua umum PKB tersebut juga menyoroti polemik bansos yang dibagikan Presiden Jokowi di tengah masa kampanye. Menurut Muhaimin, bantuan untuk rakyat yang dianggarkan oleh negara tidak boleh diklaim sebagai bantuan presiden atau bantuan menteri.

”Apalagi bantuan paslon,” cetusnya. (tyo/c9/bay/jpg)



Pos terkait