Damkar Kotawaringin Barat Bakal Berlaga di NFSC 2024 

damkar kobar
Personel Damkar Kobar saat latihan training camp di Mako Damkar, Jumat (26/1/2024) (ISTIMEWA/RADAR PANGKALAN BUN)

PANGKALAN BUN, radarsampit.com – Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) bakal mengikuti kompetisi National Firefighter Skill Competition (NFSC) 2024 di Surabaya. Kompetisi digelar dalam rangka HUT ke-105 Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan.

Plt Sekretaris Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kabupaten Kotawaringin Barat Agus Dwi Suhartono mengatakan, Damkar Kobar akan mengirimkan enam personel untuk mengikuti seluruh cabang yang dilombakan.

Bacaan Lainnya

Enam orang tersebut terdiri dari enam tim utama dan dua orang dari tim pendamping.

“Dalam NFSC 2024 kita akan mengikuti seluruh cabang yang dilombakan yaitu hose laying, lader pitching, dan survival,” terangnya, Jumat (26/1/2024).

Kompetisi NFSC 2024 akan diikuti 50 tim pemadam kebakaran dari seluruh Indonesia. Kompetisi tersebut baru pertama kali diikuti oleh Damkar Kobar.

Untuk itu, setiap harinya enam personel pemadam kebakaran menjalani training camp di Mako Damkar untuk bekal saat kompetisi yang digelar pada 27 sampai 29 Februari 2024.

Baca Juga :  Emosi di Lapangan Berujung Pidana

“Di training camp, kita latih personel dengan simulasi pada saat kompetisi di National Firefighter Skill Competition 2024,” ungkapnya.

Mengingat kompetisi baru pertama kali diikuti oleh merek, Damkar Kobar tidak mentargetkan juara. Namun demikian, Damkar Kobar diharapkan mampu berbicara lebih jauh dalam ajang nasional tersebut.

“Yang lebih penting untuk mengasah kemampuan seluruh tim damkar, karena yang dilombakan adalah pelaksanaan kegiatan-kegiatan penanganan kedaruratan jaya 65,” pungkasnya. (tyo/yit)

 



Pos terkait