Dermaga Pasar Ikan Kumai Jadi Tempat Ngabuburit Warga

dermaga
Suasana dermaga Pasar Ikan Kumai, Kecamatan Kumai, Kabupaten Kotawaringin Barat, Selasa (26/3/2024) (Istimewa)

PANGKALAN BUN, radarsampit.com – Meski belum selesai 100 persen, Dermaga Pasar Kumai, Kecamatan Kumai, Kabupaten Kotawaringin Barat menjadi tempat warga bersantai sore hari sembari menunggu waktu berbuka puasa.

Dengan pemandangan Sungai Kumai dan permukiman kampung nelayan serta jembatan yang memanjang di tepi sungai, dermaga pasar ikan menjadi tempat yang ikonik dan menjadi spot swafoto yang menarik.

Bacaan Lainnya

Sembari menunggu berbuka puasa, warga juga sekaligus dapat berwisata kuliner dan berburu ikan laut hasil tangkapan nelayan setempat. Dermaga yang mempunyai panjang 300 meter itu juga banyak dimanfaatkan warga untuk memancing ikan.

Pengunjung dermaga pasar ikan Kumai Rudiansyah mengatakan, ia bersama keluarganya memilih dermaga pasar ikan sebagai tempat untuk menunggu berbuka puasa karena pemandangan yang bagus dan tempatnya yang ikonik.

Baca Juga :  Ratusan Pelajar Gelar Kemah di Sekitar Masjid

“Sembari menikmati keindahan Sungai Kumai, dan melihat banyak orang memancing, setelah ini belanja ikan untuk sahur nanti malam,” ujarnya.

Ia berharap agar sarana dan prasarana yang disiapkan oleh pemerintah daerah dapat dijaga dan tidak dicoret-coret, karena dermaga menjadi salah satu tujuan warga untuk berkunjung.

“Infrastruktur bisa dijaga, dipelihara dan tidak dirusak, apalagi dicoret-coret, saat ini meski belum selesai tetapi sudah kelihatan keindahan infrastrukturnya,” harapnya.

Warga Kumai Hilir Pani berharap agar keberadaan dermaga Pasar Kumai dapat menjadi salah satu ikon Kecamatan Kumai, untuk itu ia berharap agar kebersihan dapat dijaga oleh para nelayan.

“Yang penting kebersihannya haris dijaga, kalau masyarakat banyak yang datang dan berbelanja yang untung juga pedagang,” pungkasnya. (tyo/yit)

 



Pos terkait