Dewan Dorong Gencarkan Event Olah Raga

Dadang H Syamsu,DPRD Kotim
Anggota Komisi III DPRD Kotim Dadang H Syamsu ketika memberikan bonus saat menyaksikan turnamen Mini Soccer antar wartawan PWI Se Kalteng, Sabtu (27/11) malam.

SAMPIT-Anggota Komisi III DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) Dadang H Syamsu, mendorong agar kegiatan olah raga kembali digencarkan. Turnamen dan sejenisnya harus sering digelar kembali, paling tidak mulai tahun 2022 mendatang.

“Hal itu melihat situasi dan kondisi saat ini sudah memungkinkan dilaksanakannya turnamen atau pertandingan setelah pandemi  yang hampir 20 bulan sudah kita alami,” ujarnya, di sela menyaksikan turnamen mini soccer wartawan PWI Se Kalteng yang digelar PWI Kotim, Jumat-Sabtu (27/11) malam.

Dadang hadir malam itu juga untuk menyaksikan pertandingan final antara  PWI Kalteng VS Seruyan. Sementara itu  kegiatan laga persahabatan dilakoni PWI Kotim vs Asosiasi Kepala Desa Kotim yang dimenangkan PWI dengan skor 4-1. Dirinya juga menyumbangkan hadiah Rp 1 juta satu gol kepada PWI Kotim malam itu.

“Salah satunya seperti turnamen yang dilaksanakan PWI ini menjadi pemantik kembalinya even olahraga di Kotim ini. Karena dengan kegiatan positif ini diperkuat, maka anak-anak muda kita bisa  menyalurkan minat dan bakatnya,”ungkap Ketua Fraksi PAN Kotim tersebut.

Baca Juga :  Pohon Beringin Ini sampai Tumbang Diterjang Angin Kencang

Dadang yang membidangi urusan pendidikan dan olah raga di DPRD itu,  mengapresiasi apa yang sudah dilakukan PWI Kotim untuk melaksanakan turnamen. Menurutnya pelaksanaan tersebut terbilang sukses meskipun dari   laporan  panitia pelaksanan  kegiatan itu cukup mendadak digelar.

“Kami sebagai penikmat  jalannya pertandingan  merasa terhibur melihat kualitas-kualitas pertandingan yang diberikan kawan-kawan wartawan. Dan ternyata kawan wartawan tidak hanya jago menulis, tetapi juga bisa diandalkan di lapangan hijau,” pungkasnya.(ang/gus)

 

Pos terkait