Dewan Minta Sindikat Pengemis Diproses Hukum

Pengemis,Ketua DPRD Kotim,pengemis kaya di sampit,radar sampit,radar sampit hari ini
Rinie Anderson

SAMPIT, RadarSampit.com – Ketua DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) Rinie Anderson, menyatakan dukungannya atas langkah cepat dan tepat pihak Satuan Polisi Pamong Praja setempat, yang sudah melakukan penertiban terhadap gelandangan, anak jalanan, pengamen hingga pengemis. Diharapkannya operasi tersebut  konsisten dan terus berkelanjutan.

“Kami apresiasi kepada Satpol PP Kotim yang sudah turun  cepat untuk menyelesaikan persoalan pengemis, anak jalanan ini. Dan ternyata apa yang diduga selama ini memang benar adanya bahwasanya mereka ini hadir di Kota Sampit secara terorganisir,”ujarnya, kemarin.

Bacaan Lainnya

Rinie menyebutkan,  ulah dari oknum yang mempekerjakan  sindikat pengemis dan anak jalanan ini tentunya bisa dijerat dengan hukum. Apalagi disitu sengaja melakukan eksploitasi terhadap  anak di bawah umur untuk kepentingan pribadi.

“Kami dorong untuk diusut tuntas. Tidak hanya sebatas sampai anak-anak ditertibkan tetapi aktor dibelakangnya ini siapa yang mempekerjakannnya. Artinya kegiatan-kegiatan semacam ini akan muncul lagi  jika  tidak  ditertibkan sampai kepada bos nya,”tegas Politikus PDI  Perjuangan ini.

Baca Juga :  Polres Pulpis Ultimatum Pembalap Liar

Kondisi sosial tersebut, menurut Rinie sudah banyak dikeluhkan sejak lama. Bahkan tidak jarang ketika ada kunjungan dari berbagai daerah ke Kotim, banyak yang selalu mempertanyakan adanya kemunculan anak jalanan, pengemis hingga modus anak-anak dijadikan pengamen.

“Seiring ditanyakan persoalan sosial di Sampit kok seperti ini, tumbuhnya kian subur. Apalagi kalau ada kunjungan kerja dari pejabat luar daerah tentunya melihat fenomenal Sampit dengan kota kecil ini ternyata persoalan sosialnya cukup tinggi. Menyerupai kota-kota besar lainnya di Indonesia,”paparnya.

Pos terkait