Dikendarai Malam Hari, Mobil Tercebur ke Parit

kecelakaan palangka
KECELAKAAN TUNGGAL: Sebuah mobil Daihatsu Calya  yang tercebur ke dalam parit di Jalan Mahir Mahar kilometer 8 Kelurahan Bukit Tunggal Kecamatan Jekan Raya saat dievakuasi. (istimewa)

PALANGKARAYA, radarsampit.com – Warga sekitar Jalan Mahir Mahar kilometer 8 Kelurahan Bukit Tunggal, Kecamatan Jekan Raya Senin (22/1/2024) malam mendadak gempar. Pasalnya, mobil Calya Nopol 1312 HG yang dikemudikan seseorang tercebur ke dalam parit.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu, namun posisi mobil sempat terbalik dan membutuhkan beberapa jam untuk bisa dievakuasi tim gabungan dari Badan Penaggulangan Bencana Daerah (BPBD) setempat bersama dengan sejumlah relawan.

Bacaan Lainnya

Informasi di lapangan, kecelakaan terjadi ketika mobil itu bermaksud keluar dari salah satu gang.  Diduga sang sopir salah menginjak pedal gas, sehingga mobil kemudian langsung melaju dan terjun bebas ke dalam parit.

Plt Kalaksa BPBD Palangkaraya Hendrikus Satri Budi mengatakan, tim gabungan dari BPBD bersama dengan sejumlah relawan langsung medatangi ke lokasi kejadian usai menerima laporan mobil tercebur ke parit tersebut.

Baca Juga :  APBD Kotim Tekor, Kontraktor Terancam Bangkrut

“Benar, ada mobil yang terjatuh ke dalam parit. Pada proses evakuasi, kami membutuhkan waktu beberapa jam untuk dapat mengangkut mobil kembali ke daratan,” ujarnya, Selasa (23/1/2024).

Pihaknya kesulitan mengevakuasi lantaran kondisi parit yang begitu curam dengan kedalaman kurang lebih enam meter dari permukaan badan jalan. Di sini BPBD mengerahkan dua unit mobil penderek.

“Dari dalam drainase tersebut mobil ditarik secara pelan-pelan hingga berhasil diangkat ke permukaan. Akibat kejadian tersebut mobil mengalami kerusakan yang parah,” tutur Hendrikus.

Sementara, Kanit Gakkum Satlantas Polresta Palangkaraya Iptu Eko Nurhanto, ketika itu mengaku tak mendapat laporan adanya peristiwa tersebut.

Sementara itu, Koordinator lapangan dari BPBD Yen Saputra  menambahkan, Tim gabungan dari BPBD dan relawan Putra Pahandut, Hiu Putih dan Hotstar yang menerima laporan dan  langsung menuju ke lokasi kejadian untuk melakukan evakuasi mobil tersebut.

“Proses evakuasi membutuhkan waktu sekitar satu jam dan mengalami kendala karena sungai terlalu dalam kurang lebih enam meter,”tandasnya.(daq/gus)



Pos terkait