Dini Hari, Empat Bangunan di Palangka Raya Jadi Arang

kebakaran (3)
OLAH TKP: Petugas kepolisian melakukan olah TKP lokasi kebakaran di jalan lintas Palangka Raya-Bukit Rawi dan Jalan Pantai Cemara Labat, Kelurahan Pahandut Seberang, Kamis (16/11/2023) dini hari. (ISTIMEWA/RADAR SAMPIT)

PALANGKA RAYA, radarsampit.com – Musibah kebakaran melanda kawasan padat penduduk di jalan lintas Palangka Raya – Bukit Rawi dan Jalan Pantai Cemara Labat, Kelurahan Pahandut Seberang, Kamis (16/11/2023) dini hari. Empat bangunan ludes dalam peristiwa itu dengan nilai kerugian ditaksir mencapai Rp400 juta.

Plt Kapolsek Pahandut AKP Suharno mengatakan, berdasarkan informasi dari sejumlah saksi, api terlihat berada di atap warung milik Pak Lebah yang kosong sejak sebulan terakhir. ”Penyebab munculnya api masih dalam penyelidikan. Para korban melihat saat api sudah berkobar besar,” katanya.

Bacaan Lainnya

Adapun rumah terbakar milik Aldi, Pak Lebah, Mama Manis, dan Bidun. Tidak banyak harta benda korban berhasil diselamatkan. Suharno menuturkan, lokasi kebakaran telah dipasang garis polisi dan dilakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) oleh tim Inafis Polresta Palangka Raya.

Evi, salah seorang saksi kepada petugas mengatakan, dia awalnya mendengar suara ribut di luar rumah. Saat keluar, warung sudah terbakar bagian atasnya. Dia langsung membawa anaknya keluar rumah tanpa memperdulikan barang-barang dalam rumah untuk menyelamatkan diri.

Baca Juga :  Alasan Polisi Tetapkan Cassandra Angelie Sebagai Tersangka

Petugas pemadam yang datang setelah mendapat laporan, langsung berusaha memadamkan api. Semua bangunan yang terbakar terbuat dari kayu, sehingga api cepat membesar. (daq/ign)



Pos terkait