Dinsos Lamandau Bangun Tenda Darurat untuk Korban Kebakaran

tenda
BANGUN: Pembangunan tenda darurat untuk penyimpanan barang warga korban kebakaran di RT 8 Nanga Bulik, Kabupaten Lamandau. (RIA M. ANGGREANI/RADAR SAMPIT)

NANGA BULIK, radarsampit.com – Dinas Sosial Kabupaten Lamandau telah menyalurkan sejumlah bantuan kepada para korban kebakaran di RT 8 Nanga Bulik, Kabupaten Lamandau, Kalteng.

Para korban sebanyak 23 jiwa yang terdiri atas anak-anak hingga lanjut usia (lansia) ini ada yang tinggal sementara di rumah keluarga dan tetangga. Namun Sabtu (02/12/2023) petang lalu juga ada yang meminta dibuatkan tenda penampungan.

Bacaan Lainnya

“Sudah kami buatkan tenda bersama dari Dinsos dan BPBD. Dapur umum tidak ada, karena semua korban tinggal di rumah kerabatnya. Permintaan tenda tersebut untuk menyimpan barang, demi keamanan barang-barang yang tidak tertampung di rumah kerabatnya,” ucap Kepala Dinas Sosial Kabupaten Lamandau, Syaifudin Juhri.

Kata Juhri, setelah kejadian pihaknya juga telah menyerahkan bantuan  kasur, selimut, perlengkapan dapur dan makanan siap saji. Ia berharap para korban tetap terpenuhi kebutuhan dasarnya. “Usai menghimpun data korban, kami juga lakukan penyerahan bantuan awal tanggap darurat. Kami juga mengusulkan agar ada layanan kesehatan korban terdampak,” tambahnya.

Baca Juga :  Pemudik Padati Pelabuhan Panglima Utar Kumai

Sebab saat ini hampir setiap hari sering turun hujan deras. Diharapkan para korban tetap menjaga kesehatannya. (mex/fm)

 



Pos terkait