Disdik Kota Bersinergi dengan IGTKI Tingkatkan Kualitas Pendidikan  

society disdik
MUSYAWARAH: Kepala Dinas Pendidikan Palangkaraya Jayani,  melalui Sekretaris Disdik setempat Aprae Vico Ranan, menghadiri pemilihan pengurus IGTKI-PGRI Kota Palangkaraya tahun 2024 , di TKN Jekan Raya Jalan Kyai Inggab, Senin (26/2/2024) (Istimewa)

PALANGKA RAYA, radarsampit.com – Pemerintah Kota Palangkaraya  melalui Dinas Pendidikan (Disdik) setempat mengapresiasi dedikasi dan prestasi tenaga pendidik dalam Ikatan Guru Taman Kanak-Kanak Indonesia (IGTKI) Kota Palangkaraya.

Organisasi ini diharapkan bisa bersinergi membangun peningkatan kualitas dan kuantitas pendidikan di wilayah setempat.

Bacaan Lainnya

Selain itu diharapkan turut wujudkan smart city, dan selalu menjadi mitra kerja dari Dinas Pendidikan dalam mendukung semua kegiatan program pendidikan yang, khususnya peningkatan kualitas pendidikan PAUD maupun TK.

Penekanan itu disampaikan Kepala Dinas Pendidikan Palangkaraya Jayani, melalui Sekretaris Disdik Palangkaraya Aprae Vico Ranan, saat menghadiri pemilihan pengurus IGTKI-PGRI Kota Palangkaraya tahun 2024 di TKN Jekan Raya Jalan Kyai Inggab, kemarin.

Vico, berharap program kerja IGTKI Kota Palangkaraya bisa berjalan dengan baik,  terutama kerjasama dengan Disdik dan bisa terus bersinergi lebih baik lagi.

Baca Juga :  Bebas Bersyarat Empat Napi Keluar dari Lapas Kapuas

“Kami harapkan terus bersinergi untuk membangun kualitas dan kuantitas pendidikan di Palangkaraya. Kalau Disdik ada kegiatan-kegiatan besar pasti melibatkan IGTKI. Artinya sinergi  terus dijaga,”ujarnya.

Menurutnya, pendidikan TK berperan sangat penting untuk mengembangkan kepribadian anak serta mempersiapkan mereka untuk memasuki jenjang pendidikan selanjutnya.

Selain itu merupakan jembatan antarlingkungan keluarga dengan masyarakat yang lebih luas, yaitu sekolah dasar dan lingkungan lainnya.

Vico juga menyatakan, P Paud atau TK merupakan pilar penyangga utama meningkatkan derajat pendidikan anak, yang berkontribusi besar untuk ke jenjang pendidikan berikutnya.

Pihaknya pun sangat menyadari, paud dituntut memiliki empat kompetensi dasar  sebagai implementasi perundangan dan keputusan Menteri Pendidikan Nasional, yakni kopentesi kepribadian, sosial, prepisional  dan pedagogik.

“Keempat kompetensi ini saya yakin telah dilakukan sungguh-sungguh oleh pendidik di jenjang paud atau  TK. Dengan kompetensi yang dimiliki ini seluruh, TK baik negeri swasta akan siap mengimplementasikan model pembelajaran dan kurikulum saat ini,” imbuhnya.



Pos terkait