Ditinggal Menginap di Tempat Kerabat, Rumah Ludes

Sebuah rumah berkonstruksi kayu di Jalan Eks Sapartim
KEBAKARAN: Petugas Kepolisian saat melakukan olah TKP kebakara rumah warga di Kelurahan Kuala Kuayan, Kecamatan Mentaya Hulu, Kabupaten Kotim, Selasa (5/4) dini hari. (IST/RADAR SAMPIT)

SAMPIT – Sebuah rumah berkonstruksi kayu di Jalan Eks Sapartim, RT 17, RW 05, Kelurahan Kuala Kuayan, Kecamatan Mentaya Hulu, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), ludes dilalap si jago merah, Selasa (5/4) dini hari.

Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Rumah milik Jamal (49) beserta isinya ludes terbakar lantaran saat kejadian pemilik sedang tidak berada di tempat kejadian perkara (TKP).

Bacaan Lainnya
Pasang Iklan

Saat dikonfirmasi, Kapolsek Mentaya Hulu Ipda Uberson membenarkan kejadian tersebut. Menurutnya, saat ini pihaknya masih menyelidiki penyebab terjadi kebakaran yang menghanguskan satu rumah warga.

”Benar terjadi kebakaran. Yang pasti tidak ada korban jiwa. Ini masih kami dalami untuk mencari tahu penyebab terjadinya kebakaran,” kata Uberson dihubungi Radar Sampit.

Ia menceritakan, peristiwa kebakaran tersebut diketahui oleh tetangga korban yang melihat kobaran api sekitar pukul 01.00 WIB dini hari. Saat diperiksa, rupanya kobaran api tersebut berasal dari rumah Jamal.

Baca Juga :  Mobil Mendadak Meledak di Depan SPBU, Ada Tangki Modifikasi, Diduga untuk Melangsir

Kejadian itu pun kemudian dilaporkan kepada RT setempat. Dan karena saat itu tidak ada satu pun warga yang memiliki alat pemadam, api pun dibiarkan melalap seisi rumah berukuran 4 x 8 tersebut.

”Jadi, saat kejadian pemilik rumah menginap di tempat keluarganya yang berada di Kuala Kuayan. Dan akibat kejadian tersebut, pemilik rumah mengalami kerugian mencapai Rp 10 juta,” tandasnya. (sir/fm)



Pos terkait