DLU Kumai Siapkan Kapal Tambahan untuk Layani Mudik Lebaran

Cek Jadwal Keberangkatannya Di Sini

Penumpang kapal
MENINGKAT: Bulan Ramadan mulai terjadi peningkatan penumpang kapal melalui Pelabuhan Panglima Utar Kumai. Sejumlah penumpang saat antre memasuki kapal milik PT. DLU (ISTIMEWA/RADAR PANGKALAN BUN)

PANGKALAN BUN, radarsampit.com – Operator pelayaran nasional PT Dharma Lautan Utama (DLU) menyiapkan penambahan armada dan juga mengajukan dispensasi penambahan kapasitas angkut penumpang untuk mengantisipasi peningkatan jumlah penumpang selama arus mudik dan balik lebaran tahun 2024 ini.

Manajer PT DLU Cabang Kumai Agus Supriyanto mengungkapkan bahwa peningkatan jumlah penumpang secara signifikan diprediksi akan mulai terjadi pada H-15 Idulfitri.

Bacaan Lainnya

“Oleh karena itu kami menyiapkan sejumlah skenario agar pelayanan pelayaran dari Kumai – Surabaya, Kumai – Semarang tidak terkendala,” katanya, Sabtu (16/3/2024)

Menurutnya akan ada 18 jadwal pelayaran yang tentu saja akan menggunakan empat armada (kapal) existing. Dengan rincian jalur Kumai – Semarang disiapkan 8 jadwal menggunakan KM Dharma Rucitra 9 dan KM Kirana I.

Selanjutnya Kumai – Surabaya dengan 10 jadwal akan dilayani dengan KM Dharma Kencana III dan KM Dharma Ferry 6. Tak hanya itu DLU juga merencanakan untuk tambahan satu armada lagi yakni KM Kirana untuk membantu 4 kapal yang telah ada.

Baca Juga :  Radar Sampit Pertahankan Tradisi Jawara Kompetisi Media

“Kita juga mengajukan dispensasi untuk penambahan kapasitas angkut penumpang, Insya Allah suratnya akan keluar minggu depan,” terangnya.

Untuk lebih jelasnya jadwal kapal Dharma Lautan Utama jurusan Kumai-Surabaya dan Kumai-Semarang selama masa mudik lebaran tahun ini bisa dicek di bawah ini:

Jurusan Kumai – Surabaya

dlu kumai ke surabaya 1

Jurusan Kumai – Semarang

dlu kumai ke semarang



Pos terkait