DPRD Soroti Kumuhnya Bekas Bangunan Puskesmas Pelingkau

puskesmas pelingkau
KUMUH: Kondisi bekas Puskesmas Pelingkau, Kecamatan Arut Selatan, ditumbuhi rumput liar. 

PANGKALAN BUN, radarsampit.com – Bekas Puskesmas Pelingkau Kecamatan Arut Selatan di Jalan Jenderal Ahmad Yani Kilometer 3 tampak kotor dan tak terawat. Hal itu menjadi sorotan Wakil Ketua II DPRD Kobar Bambang Suherman. Sarana prasarana kesehatan seharusnya menjadi contoh yang baik.

“Itu tinggal merawat saja, rumput tinggal dibersihkan supaya terlihat bagus apalagi itu di pinggir jalan raya tidak enak dipandang,” jelas Bambang.

Bacaan Lainnya
Bambang Suherman
Bambang Suherman

Menurutnya, untuk membersihkan lokasi itu tidak membutuhkan biaya yang banyak. Dia meminta agar instansi terkait segera melakukan pembersihan. “Volumenya kecil itu jangan sampai terkesan dibiarkan begitu, karena itu bagian dari aset daerah, tolonglah agar dirawat,” pintanya.

Pantauan di lokasi, terlihat rumput-rumput liar tumbuh dan mengganggu pemandangan. Pasca pindahnya Puskesmas Pelingkau di lokasi yang baru, sejumlah bangunan ini kosong dan tidak ada aktivitas seperti biasa.

Baca Juga :  Anjungan Dukcapil Mandiri Resmi Beroperasi

Menanggapi hal ini, Kepala Dinas Kesehatan Kobar Achmad Rois mengucapkan terimakasih atas kritik terharap kondisi bekas Puskesmas Pelingkau tersebut. Secara reguler lokasi itu sudah dilakukan pembersihan beberapa kali.  “Rumputnya liar, tumbuhnya mendahului jadwal pembersihan, nanti akan kembali dibersihkan,” jelasnya.

Bangunan bekas Puskesmas Pelingkau tersebut akan dimanfaatkan sebagai unit Public Safety Center (PSC) 119, Pojok Kesehatan tradisional (Kestrad), dan workshop alat kesehatan (alkes). (sam/yit)

 

 

 



Pos terkait