DUH!!! Hasil Seleksi Tenaga Kontrak Kotim Penuh Kejanggalan

seleksi tenaga kontrak kotim,honorer,kejanggalan seleksi tenaga kontrak kotim
Ilustrasi. (jawapos.com)

”Kontrak mereka berakhir 30 Juni. Sehingga besok (hari ini, Red) tanggal 1 Juli, yang dinyatakan tidak lulus evaluasi tekon, maka berakhir juga masa tugasnya di perangkat daerah masing-masing,” ujarnya.

Mengenai pertanyaan sejumlah peserta terkait hasil seleksi yang tak transparan karena tidak mencantumkan nilai dan peringkat, Kamaruddin tak menjawabnya. Dia meminta wartawan mengonfirmasi langsung pada ketua panitia seleksi.

Bacaan Lainnya

Sementara itu, Bupati Kotim Halikinnor mengatakan, sebanyak seribu orang dinyatakan tidak lulus hasil seleksi ulang tenaga kontrak.

”Informasi yang dilaporkan ke saya, dari sekitar 3.500 orang lebih, sisa kurang lebih 2.500 orang. Jadi, 1.000 orang lebih yang mungkin tidak lulus passing grade. Mohon maaf,” kata Halikinnor, kemarin.

Halikinnor mengaku belum mengetahui persis jumlahnya. Dia tidak tahu karena sebelumnya dia sudah membentuk panitia seleksi dan menyerahkan sepenuhnya kepada panitia seleksi.

Baca Juga :  2.948 Warga Terdampak Bencana, Pemkot Palangka Raya Tetapkan Siaga Darurat Banjir

Bagi tenaga kontrak yang tidak lulus, Halikinnor menyarankan mereka segera memulai usaha sendiri. Menurutnya, Kotim memiliki sumber daya alam yang melimpah, sehingga masih banyak peluang usaha bagi yang memang memiliki kemauan.

”Saya sudah contohkan kemarin, petani panen tomat dengan luas lahan hanya tiga perempat hektare dan modal Rp 86 juta dia menghasilkan Rp 360 juta. Saya juga kemarin itu panen patin di kolam ikan seluas hanya 10×20 meter, hasilnya juga luar biasa. Panen semangka di lahan satu hektare juga sekali panen menghasilkan sekitar Rp 100 juta,” katanya.

Pos terkait