DUH!!! Hasil Seleksi Tenaga Kontrak Kotim Penuh Kejanggalan

seleksi tenaga kontrak kotim,honorer,kejanggalan seleksi tenaga kontrak kotim
Ilustrasi. (jawapos.com)

”Teman saya itu masuk kelompok tekon yang tes wawancara. Waktu tes dia tidak ikut, tapi namanya lolos. Kalau seperti itu, dinilai berdasarkan apa?” kata salah seorang tenaga kontrak dengan nada heran.

Jumlah peserta yang lulus seleksi tercatat sebanyak 2.484 orang. Mereka berhak melanjutkan masa kerjaannya untuk periode Juli – Desember 2022. Sementara yang gugur sebanyak 1.041 orang.

Bacaan Lainnya

”Saya tidak lolos seleksi. Berarti mulai besok (hari ini, Red) saya sudah tidak kerja lagi,” kata Fr, salah seorang tenaga kontrak.

Pria ini mengaku sudah mengabdi di dinas tersebut sejak 2015. Selain dirinya, enam rekannya juga mengalami nasib yang sama. ”Cukup banyak yang diberhentikan,” ucapnya.

Meski gagal, Fr tak patah arang. Dia berencana melanjutkan usaha kecil-kecilan yang baru mulai dirintisnya. Meski hasilnya belum seberapa, setidaknya dari usaha berjualan minuman ringan dan gorengan itu, dia bisa menyambung hidup.

Baca Juga :  Seratus Lebih Tenaga Kontrak Kotim Dipastikan Gugur Seleksi Tahap Dua

Selain menyedihkan bagi peserta, hasil buruk sejumlah tenaga kontrak juga membuat pegawai negeri sipil (PNS) sedih, karena rekan di tempatnya bekerja ada yang tidak lolos seleksi. Di sisi lain, dia juga senang karena sebagian rekannya juga lolos.

”Ada dua sisi mata uang. Di satu sisi ada rasa bahagia, di sisi lainnya ada rasa sedih. Hidup memang penuh warna. Tetap semangat,” ujarnya, menyemangati rekannya yang gagal.

Plt Kepala BKPSDM Kotim Kamaruddin Makkalepu selaku sekretaris panitia seleksi mengatakan, peserta yang tidak lulus evaluasi/seleksi, masa kerjaannya di perangkat daerah berakhir per 30 Juni 2022.

Pos terkait