Enam Ruko Diamuk Api, Warga Panik Selamatkan Barang

kebakaran ruko sampit
GEGER: Sejumlah petugas berjibaku memadamkan api, sementara warga lainnya sibuk menyelamatkan barang dagangan di Jalan Jenderal Sudirman, Sampit, Senin (10/10). (FAHRY/RADAR SAMPIT)

SAMPIT, radarsampit.com – Sebanyak enam rumah toko (ruko) di Jalan Jenderal Sudirman, kilometer 4,5, Kelurahan Sawahan, Kecamatan Mentawa Baru Ketapang, Kabupaten Kotawaringin Timur, diamuk api, Senin (10/10) sore. Hal tersebut membuat para pedagang panik dan berupaya menyelamatkan barangnya.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kabupaten Kotim Hawianan mengatakan, pihaknya mengerahkan enam unit pemadam kebakaran ke lokasi kejadian.

Bacaan Lainnya
Pasang Iklan

”Ada enam unit. Empat unit dari pemadam kebakaran dan dua unit dari BPBD. Untuk personel ada 70 orang,” kata Hawianan.

Kebakaran tersebut terjadi sekitar pukul 15.30 WIB. Di tengah amukan api, sejumlah warga terlihat sibuk menyelamatkan satu per satu barang dagangannya. Di sisi lain, puluhan petugas berjibaku memadamkan api.

Hawianan menuturkan, pihaknya belum bisa menafsirkan kerugian akibat insiden tersebut. Peristiwa itu sedang ditangani aparat kepolisian.

Abdul Aziz, warga setempat mengaku sempat panik saat melihat kebakaran. Dia langsung sekuat tenaga membantu menyelamatkan barang hingga melakukan pemadam dengan alat seadanya.

Baca Juga :  Niat Banget Penipu di Sampit Ini, Beli Mobil Pakai Identitas Palsu

”Kaget. Karena kasihan dengan korban, akhirnya saya ikut membantu. Saya tidak tahu dari mana asal api. Yang pasti, saya tahunya api sudah membakar enam dari delapan ruko ,” ujar Aziz. (sir/ign)



Pos terkait