Endra Incar Posisi Ketua DPD KNPI Kalteng

Endra Incar Posisi Ketua DPD KNPI Kalteng
NAIK KELAS: Ketua KNPI Kotim Endra Rosana didampingi Ketua Gerakan Pemuda Ansor Kotim Rahmad Ipandi dan Ketua Pemuda Muhammadiyah Kotim Achmad Julianto

SAMPIT – Pemilihan Ketua DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kalimantan Tengah diramaikan oleh munculnya kandidat dari daerah, yaitu Endra Rosana. Saat ini Endra merupakan Ketua DPD KNPI Kabupaten Kotawaringin Timur. Dia tengah melakukan komunikasi dengan KNPI kabupaten lain untuk menghimpun dukungan.

“Kader-kader dari daerah mampu memimpin organisasi di tingkat provinsi, bahkan nasional. Makanya saya juga siap jika dipercaya memimpin KNPI Kalimantan Tengah,” kata Endra Rosana  didampingi Ketua Gerakan Pemuda Ansor Kotim Rahmad Ipandi dan Ketua Pemuda Muhammadiyah Kotim Achmad Julianto.

Perebutan kursi Ketua KNPI Kalteng akan dilaksanakan  di Palangka Raya 9 Desember nanti. Optimisme terlihat dari aktivis murni berlatar belakang organisasi Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) dan Nahdlatul Ulama (NU) ini. Endra juga merupakan Ketua Banser Kotawaringin Timur.

Endra menorehkan sejumlah catatan dalam kepemimpinannya di KNPI. Dia terpilih menjadi Ketua KNPI Kotim saat berusia 25 tahun.

Endra mengaku sudah menyiapkan visi yang disebutnya Berkah yang artinya Bersama Pemuda Membangun Kalimantan Tengah. Sementara itu, ada lima misi yang ingin dicapainya bersama KNPI Kalimantan Tengah yakni berbenah tata kelola organisasi, ekonomi pemuda yang kuat, rumah laboratorium pemuda, kolaborasi lintas stakeholder, aksi nyata dalam tindakan dan humanis dalam perbuatan.

Baca Juga :  Pedagang PPM dapat Legalitas Hak Sewa Pakai

Menurut Endra, KNPI harus menjadi pilar percontohan bagi seluruh pemuda, khususnya oleh anggota organisasi-organisasi yang bernaung di bawahnya. Untuk itu perlu ada pembenahan-pembenahan agar KNPI bisa lebih baik lagi.

“Saya mengangkat tema ekonomi karena di situasi pandemi sekarang ini kita perlu adanya pemulihan ekonomi nasional. Ini selaras dengan program pemerintah sehingga berharap kedepannya dengan saya mengangkat tema ekonomi pemuda yang kuat, maka kita berharap ekonomi bisa tumbuh, khususnya digerakkan oleh UMKM pemuda,” harapnya.

Terkait rumah laboratorium pemuda, Endra berharap KNPI Kalimantan Tengah dapat menjadi wadah bersama bagi pemuda untuk mengembangkan diri mencapai kesuksesan di berbagai bidang, bahkan hingga ke tingkat nasional.



Pos terkait