Inaugurasi dan Temu Alumni STIE Sampit Berlangsung Romantis dan Penuh Keakraban

Inaugurasi dan Temu Alumni STIE Sampit
INAUGURASI: Ketua STIE Sampit, Thamrin Noor, memimpin prosesi mengheningkan cipta di hadapan para alumni dan dosen yang hadir di kampus biru.

SAMPIT –  Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Sampit menggelar inaugurasi dan temu alumni tahun 2021. Meski sempat tertunda jauh setelah dilaksanakannya wisuda, inaugurasi tetap berlangsung penuh keromantisan.

Acara diawali dengan lantunan panduan suara dari mahasiswa STIE Sampit, dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya. Selanjutnya penyampaian kesan dan pesan dari alumni dan Ketua STIE Sampit Dr HM Thamrin Noor.

Bacaan Lainnya
Pasang Iklan

Dita Yulita, perwakilan alumni mengaku sangat berkesan selama mengikuti 4 tahun masa perkuliahan di STIE Sampit. Para alumni juga berjanji akan berupaya menjaga nama baik kampus.  “Perjalanan, kerjasama, perjuangan, semuanya sangat berkesan. Kami berharap, bisa mengharumkan nama kampus ini,” katanya, Minggu (5/12).

Sementara itu, Ketua STIE Sampit, HM Thamrin Noor, tak henti menyemangati para alumni, agar menunjukkan karya terbaiknya di dunia usaha maupun di dunia kerja. Menurutnya hal ini akan turut berdampak terhadap kemajuan perguruan tinggi tersebut ke depannya.

Baca Juga :  STIE Sampit Laksanakan PKKMB Tahun Akademik 2022-2023

“Alumni STIE Sampit, harus jadi sarjana yang” plus plus.” Artinya harus bertekad memiliki nilai lebih dari yang lain. Satu yang saya tekankan, satu orang alumni berbuat baik, STIE Sampit akan menjulang tinggi. Namun satu orang berbuat buruk, STIE Sampit akan tenggelam. Maka jaga nama baik kampus ini,” pesannya.

Thamrin menambahkan, jumlah alumni STIE Sampit, dari tahun ke tahunnya terus bertambah. Ini menunjukkan, perkembangan perguruan tinggi tertua di Kotim itu berkembang signifikan. Dari tahun 1976 sampai tahun 2021, sudah 2. 300 lebih alumni STIE Sampit. Jumlah ini tersebar di berbagai bidang usaha maupun profesional.

Dalam kesempatan itu Thamrin juga menggagas agar para alumni membentuk deklarasi semacam perkumpulan alumni. Sehingga terbentuk wadah bagi para alumni untuk bersilaturahmi dan penyumbang ide-ide untuk kemajuan perguruan tinggi berjuluk Kampus Biru itu.

Di penghujung acara, paduan suara mahasiswa STIE Sampit kembali tampil dengan membawakan musikalisasi puisi. Sehingga membuat syahdu suasana ruangan kampus tempat acara itu digelar.



Pos terkait