Fasilitasi Eks Tenaga Kontrak untuk Bekerja di Perusahaan

Tenaga kontrak kotim
Ilustrasi. (M Faisal/Radar Sampit)

SAMPIT, RadarSampit.com  – Sekretaris Komisi I DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Ardiansyah berharap perusahaanperusahaan di daerah ini merekrut tenaga kontrak yang tidak lolos seleksi ulang menjadi pekerja.

“Kalau nanti ada yang tidak lulus seleksi, kami harap pemerintah daerah memfasilitasi atau merekomendasikan mereka yang tidak lulus itu supaya direkrut bekerja di perusahaan sawit, karena mereka berpengalaman,” kata Ardiansyah.

Menurut Ardiansyah, masalah ini perlu menjadi pemikiran bersama. Pemerintah daerah diharapkan tetap memikirkan nasib tenaga kontrak yang tidak lulus seleksi agar mereka tidak sampai kesulitan.

Politisi PAN menilai, sudah seharusnya pemerintah daerah menghargai jasa para tenaga kontrak. Terlebih, sebagian dari mereka ada yang sudah mengabdi belasan tahun. Dia mencontohkan, sebagian tenaga kontrak di Sekretariat DPRD ada yang sudah bekerja hingga 11 tahun.

Tidak elok jika pengabdian mereka diabaikan begitu saja hanya karena tak lulus seleksi yang berlangsung satu hari, padahal kinerja mereka sudah terbukti.

“Jangan sampai mereka kecewa. Kasihan nasib mereka karena ini juga menyangkut banyak keluarga. Jika pun terpaksa ada yang harus tidak lulus, harap pemerintah membantu mereka mencari pekerjaan baru. Rekomendasikan karena mereka sudah berpengalaman bekerja,” kata Ardiansyah.

Baca Juga :  Zona Hijau Tak Hentikan Patroli Protokol Kesehatan

Diketahui, hasil seleksi ulang tenaga kontrak yang diumumkan Kamis (30/6) lalu, ada 1.041 orang yang dinyatakan tidak lulus. Mereka pun harus berhenti bekerja karena kontrak kerja mereka berakhir di hari yang sama tersebut.

Pos terkait