Gagal Salip Truk CPO, Pemotor Tabrak Truk

kecelakaan
KECELAKAAN: Personel kepolisian mengamankan sepeda motor yang terlibat kecelakaan di  Jalan Jenderal Sudirman, kilometer 8, Sampit, Sabtu (7/10/2023). (ISTIMEWA/RADAR SAMPIT)

SAMPIT, radarsampit.com – Seorang pengendara sepeda motor dilarikan ke rumah sakit setelah terlibat kecelakaan lalu lintas di Jalan Jenderal Sudirman, kilometer 8, Kecamatan Mentawa Baru Ketapang, Sampit, Kotawaringin Timur (Kotim), Sabtu (7/10).

Pemotor bernama Roky (20) warga asal Desa Bagendang Hulu, Kecamatan Mentaya Hilir Utara, Kotim itu mengalami luka parah lantaran gagal menyalip truk CPO di depan hingga akhirnya menabrak dumptruk lainnya yang datang dari arah berlawanan.

Bacaan Lainnya

”Saat itu korban datang dari arah Pangkalan Bun menuju Sampit. Pas tiba di lokasi kejadian, ia menabrak truk,” kata Jamal, warga kebetulan melintas di TKP.

Beruntung, nyawa korban masih bisa diselamatkan dan dievakuasi ke RSUD dr Murjani Sampit. Sementara, truk yang terlibat kecelakaan diduga kabur dari TKP. ”Truk yang terlibat tidak ada di tempat. Diduga kabur. Sementara, korban sempat terkapar di badan jalan dengan kondisi kritis,” ungkap warga Baamang ini.

Baca Juga :  24 Komunitas Tagana KITA Galang Donasi di KitaBisa.com untuk Korban Banjir Kalteng

Warga lainnya Sosro menyebutkan, kejadian bermula saat korban menyalip kendaraan yang berada di didepannya. Karena tidak memperhitungkan jarak saat menyalip, korban akhirnya menabrak truk.

Warga yang melihat kejadian itu langsung heboh. Sebab, setelah tabrakan, korban langsung tak sadarkan diri terkapar di badan jalan. Sementara, sepeda motor yang ditungganginya mengalami rusak parah. ”Kebetulan ada lewat di TKP. Dikira ada apa, ternyata ada tabrakan. Kasihan korbannya karena lukanya cukup parah,” ujarnya.

Sampai berita ini diterbitkan, belum ada keterangan pasti dari pihak Kepolisian. Namun, peristiwa tersebut sudah ditangani Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Kotim. (sir/fm)

 



Pos terkait