Ganjar Pranowo Menginap di Rumah Warga Keturunan Tionghoa

ganjar
Calon presiden (capres) nomor urut 3, Ganjar Pranowo melanjutkan kegiatan menginap di rumah warga atau RembuGan di Jawa Tengah, pada Jumat (26/1/2024) malam. (TPN Ganjar-Mahfud)

Radarsampit.com – Calon presiden (capres) nomor urut 3, Ganjar Pranowo melanjutkan kegiatan menginap di rumah warga atau RembuGan di Jawa Tengah, pada Jumat (26/1/2024) malam. Kali ini, Ganjar menginapi rumah milik Supriadi (59) yang terletak di Desa Lodoyong, Kecamatan Ambarawa, Kabupaten Semarang.

Supriadi dan keluarganya adalah warga keturunan Tionghoa yang menetap di Ambarawa. Supriadi mengaku, dia dan keluarga tidak menyangka dan tidak pernah menduga ada seorang calon pemimpin bangsa bermalam di rumahnya.

Bacaan Lainnya

“Kami senang sekali, sama sekali tidak menyangka karena tidak ada hujan, tidak ada angin tiba-tiba tadi siang diberi tahu ada Pak Ganjar mau ke sini. Kita semuanya apa adanya, kami keluarga hanya berempat dengan istri dan anak-anak,” ujar Supriadi.

Dia menuturkan, hanya pernah melihat Ganjar melalui YouTube dan televisi. Menurutnya, Ganjar memang sosok pemimpin yang sederhana dan sangat dekat dengan rakyatnya.

Baca Juga :  Selain Pemerasan, Polda Metro Jaya Selidiki TPPU Firli Bahuri

Terlebih, saat Ganjar menjabat Gubernur Jawa Tengah selama dua periode. Menurut Supriadi, hingga resmi menjadi calon presiden, Ganjar tetap tidak menghilangkan kesederhanaannya dan tidak menyekat dirinya kepada siapapun.

Supriadi menilai, Ganjar adalah sosok pemimpin toleran yang didambakan seluruh kalangan masyarakat lantaran Ganjar lahir sebagai rakyat biasa dan mampu menempatkan diri dengan siapapun, terutama kepada rakyat kecil.

“Jadi beliau tidak sungkan dan saya ketika bertemu langsung ya memang seperti itu tidak beda dengan yang sering kita lihat. Beliau merangkul semua masyarakat bawah,” ucap Supriadi.

“Kalau bertemu tokoh gitu kita saja sungkan yang rakyat biasa, rakyat kecil ini ya mau ngomong apa saja takut. Tapi ini ternyata (Ganjar) menyenangkan, tidak ada masalah,” imbuhnya. (*)



Pos terkait