Gencarkan Sosialisasi Pelarangan Mudik

Pelarangan Mudik
LARANGAN MUDIK: Ketua DPRD Seruyan saat menghadiri acara deklarasi bersama dalam rangka mendukung dan mensosialisasikan kebijakan pemerintah terkait larangan mudik lebaran di halaman Polres Seruyan. Senin (26/4) kemarin. (HENDRI EDITIA/RADAR SAMPIT)

KUALA PEMBUANG– Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPRD) Kabupaten Seruyan Zuli Eko Prasetyo mengikuti deklarasi bersama dalam rangka mendukung dan menyosialisasikan kebijakan pemerintah terkait larangan mudik lebaran. Menurutnya kebijakan ini harus disosialisasikan dengan baik kepada masyarakat.

Menurut politisi PDI Perjuangan itu pihaknya mendukung penuh kebijakan pemerintah terkait larangan mudik, hal tersebut merupakan salah satu upaya untuk mencegah dan menekan penyebaran Covid-19. “Akan tetapi karena mudik merupakan suatu tradisi masyarakat di Indonesia, dengan adanya larangan mudik tersebut tentunya harus disosialisasikan dengan baik kepada masyarakat agar tidak menimbulkan kesalahpahaman,” katanya.

Bacaan Lainnya
Pasang Iklan

Selain itu dirinya juga meminta agar pejabat di Kabupaten Seruyan menjadi contoh yang baik untuk masyarakatnya dengan tidak mudik saat lebaran nanti. “Jangan sampai nanti ada pejabat yang justru tidak mengikuti larangan dari pemerintah tersebut,” tegasnya.

Dalam kegiatan itu pihaknya juga melepas Patroli Pengamanan Menjelang Mudik Menyambut Hari Raya Idulfitri 1442 H.

Baca Juga :  Ratusan Warga Tinggalkan Sampit, Bandara Pastikan Tetap Operasional

“Kepada seluruh warga masyarakat di Seruyan maupun yang akan datang ke Seruyan untuk mematuhi arahan Presiden, instruksi Menteri Dalam Negeri dan Menteri Perhubungan serta Gubernur tentang pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat berskala mikro, Laksanakan protokol kesehatan dengan serius dan tidak mudik lebaran. Mari kita batasi aktivitas kita untuk mencegah penularan covid-19,” katanya. (hen/sla)

 

 



Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *