Genggaman Terakhir sebelum Hilang Ditelan Sungai Kahayan

Pelajar SMP Tenggelam di Sungai Kahayan

pencarian remaja tenggelam
PENCARIAN: Upaya pencarian korban tenggelam di Sungai Kahayan. (IST/RADAR SAMPIT)

PALANGKA RAYA, radarsampit.com – Seorang pelajar di Kota Palangka Raya, Yd (14), diduga tenggelam di Sungai Kahayan, tepatnya di belakang Pasar PU Bawah, Kelurahan Langkai, Minggu (30/10). Remaja itu disinyalir tidak terlalu pandai berenang saat menceburkan diri di sungai tersebut, hingga akhirnya diseret arus sungai.

Informasi dihimpun, korban datang bersama dua temannya, Rg (15) dan Fd (14), sekitar pukul 14.30 WIB. Tiga sekawan itu berniat berenang di sungai terbesar di Palangka Raya itu. Sebelum menceburkan diri, korban mengaku bisa berenang saat ditanya dua rekannya.

Bacaan Lainnya

Saat menceburkan diri, ternyata korban tidak kuat berenang. Dia sempat memegang rekannya, namun tangannya terlepas. Teman korban mencoba menolong, namun korban sudah hilang ditelan sungai.

Menurut keterangan rekannya, korban sebenarnya bisa berenang. Namun, kemungkinan besar belum terlalu mahir, terutama di sungai dengan arus deras. Selain itu, ada juga kemungkinan korban mengalami kram otot.

Baca Juga :  Ditanya Alasannya Pamer Kelamin ke Anak SD, Jawaban Oknum Nakes Ini Bikin Geram

Lurah Langkai Sri mengatakan, pihaknya telah melakukan berbagai upaya hingga tadi malam. Dia berharap remaja itu bisa segera ditemukan.

”Tim gabungan sedang melakukan pencarian. Saya juga masih di lokasi hingga malam,” ujarnya.

Kepala Bidang Pencegahan dan Kesiapsiagaan BPBD Palangka Raya Heri Fauzi mengatakan, pihaknya menelusuri sungai di sekitar lokasi untuk mencari korban. Pencarian yang dilakukan berama Polairud, ERP, Polsek Pahandut, dan masyarakat sekitar itu akan terus dilakukan sampai korban ditemukan. (daq/ign)

Pos terkait