Gerindra Pastikan Raih Enam Kursi DPRD Kotim, Siapa Saja yang Bakalan Lolos?

ilustrasi hasil pileg
ilustrasi hasil pileg

SAMPIT, radarsampit.com – Gerindra Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) memastikan akan menambah satu kursi untuk DPRD Kotim dari lima menjadi enam kursi. Perolehan itu membuat Gerindra berpeluang menduduki kursi pimpinan DPRD Kotim.

Ketua DPC Gerindra Kotim Juliansyah mengatakan, pihaknya telah mengamankan lima kursi dan berpotensi menambah satu kursi lagi di wilayah dapil lima, meliputi Parenggean, Tualan Hulu, Bukit Santuai, Antang Kalang, Mentaya Hulu, dan Telaga Aatang .

Bacaan Lainnya

”Yang pasti, berdasarkan tabulasi data kami, sudah bisa mengamankan lima kursi di setiap dapil. Sudah ada minimal satu dan saat ini yang bisa bertambah kursi menjadi dua ada di dapil V, karena saat ini perolehan suara figur dan partai kami cukup tinggi, sudah di atas 7.000 suara,” kata Juliansyah, kemarin.

Juliansyah menuturkan, klaim menambah satu kursi itu berdasarkan hasil rekapitulasi C1 yang sudah terhimpun di DPC Gerindra Kotim. Penambahan tersebut merupakan salah satu target Gerindra Kotim untuk Pemilu 2024. Tingginya suara partai mereka dinilai sebagai efek dari pencalonan Prabowo Subianto sebagai calon presiden.

Baca Juga :  Tunjangan PNS Akan Dihapus, Diganti Skema Single Salary

”Sepertinya ada Prabowo effect, sehingga banyak yang coblos partai dan ini sangat menguntungkan bagi kami di Gerindra,” kata Juliansyah.

Juliansyah memastikan dirinya lolos ke kursi wakil rakyat periode 2024-2029 dengan perolehan suara sekitar 3.000 suara. Caleg berikutnya masih bersaing, karena perolehan suara hampir rata-rata di atas 1.000.

”Sisa suara di bawahnya hampir merata. Suara figur ada yang 1.500 dan ada yang di atas 1.000 suara. Ini tentunya berpotensi menambah kursi dan mungkin malam ini (kemarin, Red) sudah beres semuanya, sehingga akan kelihatan nama-nama yang lolos ke DPRD  Kotim,” katanya. (ang/ign)



Pos terkait