Golkar Bantu Wujudkan Herd Immunity

Laksanakan Vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Kotawaringin Barat

VAKSINASI MASSAL: Bupati Kotawaringin Barat Hj Nurhidayah saat meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 yang digelar DPD Partai Golkar di lapangan Global Futsal Jalan Ahmad Wongso Kelurahan Madurejo, Kecamatan Arut Selatan, Sabtu (18/9)

PANGKALAN BUN – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golongan Karya (Golkar) Kabupaten Kotawaringin Barat, Kalimantan Tengah laksanakan vaksinasi Covid-19 di lapangan Global Futsal, Jalan Ahmad Wongso Kelurahan Madurejo, Kecamatan Arut Selatan, Sabtu (18/9). Vaksinasi massal ini sebagai upaya Partai Golkar untuk turut serta mempercepat terwujudnya Herd Immunity.

Sekitar 7000 dosis disiapkan Partai Golkar untuk disebar di wilayah Kalimantan Tengah melalui salah satu anggota DPR RI, Mukhtarudin yang tidak lain adalah kader Partai Golkar. Untuk Kabupaten Kobar sendiri kebagian 1.250 dosis yang dipecah dalam dua tahap. Vaksinasi massal ini dilaksanakan bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Kobar. Pada pelaksanaannya juga didukung seluruh tim Partai Golkar terutama dalam menjaga pelaksanaan protokol kesehatan.

Pada saat pelaksanaan, Bupati Kobar Hj.Nurhidayah juga menyempatkan untuk meninjau pelaksanaan vaksinasi tersebut. Menurut Nurhidayah kasus Covid-19 di Kotawaringin Barat cenderung menurun dan harapannya pandemi segera berlalu. “Kita berharap kegiatan vaksinasi seperti ini bisa semakin digencarkan. Meskipun tidak serta merta mampu menangkal Covid-19, tetapi setidaknya meningkatkan kekebalan tubuh hingga harapan kita bisa terwujud herd immunity (kekebalan kelompok),” kata Nurhidayah.

VAKSINASI: Bupati Kobar Hj Nurhidayah saat berbincang dengan salah satu peserta vaksinasi Covid-19 yang digelar DPD Partai Golkar

Ia juga menegaskan bahwa meski kasus menurun, namun masyarakat diminta tidak abai menjalankan protokol kesehatan. “Selain vaksin, protokol kesehatan menjadi salah satu kunci suksesnya pencegahan penyebaran Covid-19,” tegasnya.

Sementara itu Ketua DPD Partai Golkar Kalteng, HM Ruslan menyampaikan bahwa vaksinasi tersebut dilaksanakan serentak di beberapa wilayah di Kalteng. Selain di Kobar, kegiatan ini juga diselenggarakan di Palangka Raya, Barito Selatan, Katingan, dan kabupaten lain di Kalteng.

Ia juga berharap pandemi Covid-19 dapat segera berakhir, sehingga kesehatan maupun perekonomian masyarakat dapat kembali pulih. “Kita sama berharap dan berdoa supaya pandemi ini cepat selesai. Saya berterima kasih kepada Dinas Kesehatan, Bupati Kotawaringin Barat yang sudah banyak membantu kegiatan vaksinasi ini,” katanya saat meninjau pelaksanaan vaksinasi bersama Bupati Kobar. (sam/sla)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *