Golkar dan PAN Mulai Minta Jatah Menteri ke Prabowo

Demokrat: Wajar Saja Sudah Ikut Berjuang Memenangkan

prabowo subianto
Presiden Terpilih, Prabowo Subianto. (DERY RIDWANSAH/ JAWAPOS.COM )

Radarsampit.com – Partai Demokrat tak mempersoalkan Partai Koalisi Indonesia Maju (KIM) yang mulai meminta jatah kursi kabinet kepada Presiden Terpilih Prabowo Subianto. Demokrat memaklumi keinginan tersebut, dan dianggap wajar.

Kepala Badan Komunikasi Strategis dan Koordinator Juru Bicara DPP Partai Demokrat, Herzaky Mahendra Putra mengatakan, keinginan partai KIM tersebut merupakan aspirasi kepada Prabowo. Dia menyakini Prabowo akan menerima dengan terbuka aspirasi tersebut.

Bacaan Lainnya

“Pak Prabowo orangnya demokratis, sangat terbuka, mau menerima masukan dan aspirasi dari siapapun. Termasuk aspirasi dari pihak-pihak yang sudah berjuang habis-habisan saat Pilpres 2024 lalu,” kata Herzaky kepada wartawan, Sabtu (11/5/2024).

“Yang tidak berjuang buat beliau saja, beliau berusaha mengakomodir keinginan dan aspirasinya. Apalagi dari teman-teman dan sahabat dekat yang sudah berjuang bersama dan habis-habisan untuk memenangkan pak Prabowo. Beliau pasti akan mencermati betul,” imbuhnya.

Baca Juga :  Bersitegang di Ruang Persemayaman Jenazah Korban Bentrok Bangkal

Demokrat, kata Herzaky tidak mempersoalkan keinginan partai KIM tersebut. Karena dalam koaliai semuanya terbuka dengan aspirasi dari masing-masing partai.

“Jadi kalau kami melihat ini, wajar dan sah-sah saja, misalnya teman-teman parpol anggota KIM menyampaikan aspirasi terkait kursi menteri ini. Apalagi di koalisi sudah dibiasakan untuk terbuka, menyampaikan aspirasi satu sama lain untuk berkomunikasi, jadi tidak dusta antara kami atau tidak ada di tutupi,” tambahnya.

Herzaky melanjutkan, baik Demokrat maupun partai koalisi lainnya memahami bahwa keputusan terakhir ada pada Prabowo selaku presiden terpilih. Karena presiden yang memiliki hak prerogatif dalam menentukan siapa yang membantu di pemerintahan.

Untuk Demokrat, Prabowo sudah meminta secara langsung kepada Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) untuk mempersiapkan kader-kader terbaiknya.

“Pak Prabowo sudah meminta mas AHY untuk menyiapkan kader-kader terbaik kami. Hanya, untuk siapa namanya, posisinya dimana, pada waktunya akan kami sampaikan. Karena itu ranahnya Pak Prabowo dan Mas AHY, ditunggu saja ya,” tutupnya.



Pos terkait