Guru dan Kepsek Binaan Astra Raih Penghargaan Tingkat Provinsi Kalteng

disdik kalteng
PENGHARGAAN: Kepala SMP Pesona Astra Khoirul Adhisasana sebagai Juara I Kepala Sekolah SMP berprestasi dan Dewi Rismawati Sitorus dari SD Pesona Astra sebagai juara II guru berprestasi tingkat Provinsi Kalimantan Tengah.(istimewa)

PALANGKA RAYA, radarsampit.com – Guru dan Kepala Sekolah binaan PT GSPP di Kotawaringin Barat meraih prestasi membanggakan pada Lomba Seleksi Guru dan Tenaga Kependidikan Bidang Dikdas Berprestasi tingkat Provinsi Kalimantan Tengah.

Mereka adalah Kepala SMP Pesona Astra Khoirul Adhisasana sebagai Juara I Kepala Sekolah SMP berprestasi dan Dewi Rismawati Sitorus dari SD Pesona Astra sebagai juara II guru berprestasi tingkat Provinsi Kalimantan Tengah.

Bacaan Lainnya

Penyerahan hadiah berupa piagam dan trofi dilaksanakan pada Rabu (29/11/2023) di Palangka Raya. Jumlah peserta mencapai 84 orang yang merupakan guru dan kepala sekolah berprestasi dari TK, SD, SMP.

Kegiatan berlangsung pada 27-30 November 2023. Dalam pembukaan acara itu Plt. Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Kalteng Eka Aprilianty mengatakan bahwa semua yang hadir dalam event tersebut pemenang dari daerah masing-masing, tetapi pada kesempatan ini harus dikompetisikan kembali agar bisa dipilih tiga terbaik dari masing-masing kategori.

“Harapan saya, tampilkan yang terbaik agar bisa meningkatkan kemampuan masing-masing serta bisa menjadi motivator bagi rekan-rekan yang lain. Selamat bertanding dan semoga bisa menjadi juara,” katanya.

Baca Juga :  Ribuan Petugas Siap Amankan Kunjungan Wapres ke Kalteng

Kegiatan ini dilaksanakan dengan melalui tiga tahap penilaian, yakni tes tertulis, tes presentasi laporan best practice, serta tes wawancara. Para juri penilai juga merupakan orang-orang terpilih dengan kompetensi masing-masing yang bekerja secara professional.

Saat kegiatan penutupan Plt Kabid PTK Disdik Provinsi Kalteng Juliansyah mengatakan mengapresiasi kepada dinas pendidikan kabupaten yang telah melakukan seleksi awal sebelum mengirimkan perwakilan daerah pada ajang tersebut.

“Selamat atas prestasi yang telah diraih. Besar harapan saya bahwa bapak ibu ini bisa berkontribusi positif dan memberikan kemampuan terbaiknya dalam memajukan kualitas pendidikan di Kalimantan Tengah. Semoga dengan hadiah yang telah diberikan kali ini, bisa menjadi pemicu semangat rekan-rekan lainnya untuk bisa lebih baik lagi,” katanya.



Pos terkait