Habis Lahap Asrama IAIN, Api Amuk Mobil

mobil terbakar
KEBAKARAN: Mobil Daihatsu Ayla milik Singkang (62) yang terbakar di Jalan Raden Saleh Palangka Raya, pukul 16.00 WIB,Rabu (14/12). (IST/RADAR SAMPIT)

PALANGKA RAYA, radarsampit.com – Dua insiden kebakaran terjadi di wilayah Kota Palangka Raya dalam sehari kemarin (14/12). Ruang asrama Institute Agama Islam (IAIN) di Jalan G Obos, membara sekitar pukul 13.45 WIB. Beberapa jam setelahnya, mobil Daihatsu Ayla milik Singkang (62) di Jalan Raden Saleh berkobar sekitar pukul 16.00 WIB.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Informasi kepolisian menyebutkan, kebakaran di asrama IAIN belum diketahui pasti asal api. Namun, si jago merah membakar dan menghanguskan ruangan dengan cepat. Saat kejadian tidak banyak penghuni asrama berada di lokasi.

Bacaan Lainnya

Terkait kebakaran mobil, sebelum kendaraan bernopol KH 4364 T itu terbakar, korban membakar sampah di samping. Tiba-tiba api langsung menyebar ke tangki hingga api berkobar. Melihat hal itu, mobil langsung didorong ke halaman rumah.

Tak lama petugas pemadam datang dan langsung memadamkan api. Berdasarkan pengakuan korban, mobil tersebut baru dikredit selama empat bulan. Akibat kejadian tersebut, korban mengalami kerugian mencapai Rp125 juta. Mobil baru terbakar di bagian belakang dan bodi. Sedangkan mesin dalam keadaan baik.

Baca Juga :  Santri Kekuatan untuk Memajukan Bangsa

”Api tiba-tiba membesar dan mobil terbakar. Kemudian datang beberapa mobil pemadam kebakaran,” kata pemilik mobil, Sangkang.

Kapolsek Pahandut Kompol Saiful Anwar mengatakan, pihaknya masih dalam penyelidikan dan telah melakukan olah TKP. ”Kami masih dalami dan masih pemeriksaan. Pemadaman dilakukan Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan, BPK Swasta, Satpol PP, TNI, Polri, dan BPBD Kota,” katanya. (daq/ign)

Pos terkait