Halikinnor: Kotim Harus Jadi Tuan Rumah yang Baik 

Sukseskan Porprov XII Kalimantan Tengah

halikinnor
HIBURAN: Bupati Kotim Halikinnor, Wakil Bupati Kotim Irawati, bersama Bupati Katingan Sakariyas, dan Bupati Barito Utara Nadalsyah bernyanyi bersama menghibur para kontingen yang baru tiba di Sampit, Rabu (26/7/2023). (YUNI/RADAR SAMPIT)

SAMPIT, radarsampit.com – Bupati Kotawaringin Timur (Kotim) Halikinnor menyambut kedatangan kontingen Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XII Kalimantan Tengah Tengah (Kalteng) tahun 2023 asal Kabupaten Katingan dan Kabupaten Barito Utara di Mall Pelayanan Publik (MPP) Habaring Hurung, Rabu (26/7).

Bupati Kotim Halikinnor didampingi Wakil Bupati Kotim Irawati menyambut  kedatangan Bupati Katingan Sakariyas. Tak lama berselang, kontingen Barito Utara datang didampingi langsung oleh Bupati Barito Utara Nadalsyah.

Bacaan Lainnya

Kedatangan kepala daerah dari kabupaten lain itu mendapatkan sambutan hangat dari Bupati Kotim beserta jajaran. Ketiga kepala daerah itupun kompak bernyanyi, menghibur para kontingen, sebelum mereka melanjutkan perjalanan ke penginapan masing-masing.

“Alhamdulillah saya bisa menyambut secara langsung kehadiran para kontingen, yang tadi langsung didampingi bupati masing-masing, ada dari Kabupaten Katingan dan dari Barito Utara,” sebutnya.

Kabupaten Kotim merupakan tuan rumah  perhelatan event olahraga paling bergengsi di Provinsi Kalteng. Kotim menggelar opening ceremony di Stadion 29 November Sampit dan 28 cabang olahraga yang akan dipertandingkan.

Baca Juga :  Bupati Kotim Resmikan Jembatan Penghubung Desa Merah dan Tanjung Jorong  

Untuk perhelatan ini, pemerintah daerah telah mempersiapkan secara matang segala persiapannya. Seperti dalam melayani kontingen selama mereka berada dan bertanding di kabupaten ini. Mulai kedatangan hingga mereka menginap di Sampit. Semua panitia juga diminta untuk mengecek segala persiapan yang dibutuhkan kontingen, misalnya persedian makanan, air bersih, toilet dan hal-hal lainnya.

“Kita juga harus menjadi tuan rumah yang baik bagi kontingen,” ucapnya.

Bupati juga meminta pihak kesehatan untuk memaksimalkan pelayanan baik di tempat pembukaan maupun ketika event ini digelar. Bahkan pemerintah telah menyiapkan ruangan khusus bagi atlet yang cidera di RSUD dr Murjani Sampit.

Selain itu, pemerintah daerah melibatkan UMKM di Kabupaten Kotim dalam perhelatan Porprov ini dengan menggelar Expo di beberapa titik. Halikinnor meminta panitia maupun dinas terkait agar bisa mengkoordasi seluruh kegiatan dengan baik.



Pos terkait