Halikinnor: Pembukaan Porprov Kalteng Luar Biasa, Melebihi Ekspektasi, Hampir Menyamai PON

porprov halikinnor
BANGGA: Bupati Kotim Halikinnor didampingi Ketua TP-PKK Kotim Khairiah Halikinnor dan Ketua KONI Kotim Ahyar Umar berdiri dengan bangga saat peserta defile kontingen Kotim melintas di panggung kehormatan Pembukaan Perprov XII Kalteng 2023 di Stadion 29 November Sampit

SAMPIT, radarsampit.com – Bupati Kotawaringin Timur (Kotim) Halikinnor bangga dengan pembukaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XII Kalimantan Tengah (Kalteng) tahun 2023 yang digelar di Stadion 29 November Sampit, Rabu (26/7) malam. Kegiatan itu dinilai jauh melampaui ekspektasi.

”Pembukaan Porprov Kalteng tadi malam luar biasa, bahkan hampir menyamai PON,” ujarnya saat memberikan sambutan pada kegiatan pelepasan PNS Jelang masa purna tugas, Kamis (27/7).

Bacaan Lainnya

Halikinnor bersyukur dengan kerja sama kolaborasi dan sinergisitas bersama serta semua yang terlibat, acara pembukaan Porprov terselenggara dengan sukses. ”Acara pembukaan sangat meriah. Ini luar biasa di luar ekspektasi,” ujarnya.

Halikinnor melanjutkan, cuaca juga mendukung. Hal itu berkat doa masyarakat Kotim, sehingga acara bisa berjalan dengan lancar.

”Alhamdulillah tidak ada hujan ataupun kendala. Semua berjalan lancar dan penuh keberkahan,” ujarnya.

Menurutnya, Kotim mendapatkan apresiasi dari seluruh kepala daerah dengan suksesnya kegiatan pembukaan. Dia mengucapkan terima kasih kepada semua kepala daerah maupun Pemerintah Provinsi Kalteng, karena telah mendukung kegiatan itu.

Baca Juga :  Magnet Komando Pemimpin Kotim

”Hasil kerja sama semua tim dan masyarakat, karena ini bukan hanya karya saya, tetapi karya masyarakat Kotim yang luar biasa. Mari kita pertahankan ini dan mudah-mudahan ke depan bisa melaksanakan event yang lebih besar lagi. Saya lihat Gubernur Kalteng juga mendukung dan dinilai dapat dilaksanakan di Sampit dengan melihat kesuksesan acara pembukaan yang tidak kalah dengan kabupaten lain,” ujarnya.

Halikinnor melanjutkan, tidak salah kalau Kotim menjadi barometer bagi kabupaten lainnya di Kalteng. Dia juga mengucapkan selamat bertanding kepada semua atlet.

Pada malam pembukaan, Gubernur Kalteng Sugianto Sabran berharap agar Porprov yang tahun ini diselenggarakan di Kotim menjadi momentum kebangkitan olahraga di Kalteng. ”Harapannya agar pembinaan atlet terus berkelanjutan,” ujarnya.

Melalui Porprov juga diharapkan dapat kembali menggairahkan semangat berolahraga, serta meningkatkan pengalaman bertanding dan prestasi atlet Kalteng. Selain itu, lahir atlet berbakat yang mampu mengharumkan nama Kalteng lewat prestasi gemilang di kancah nasional, seperti PON bahkan internasional.



Pos terkait