Handphone di Meja Lenyap Dalam Sekejap

Pelaku Terekam Kamera Pengawas

TEREKAM CCTV: Aksi pelaku pencurian handphone di kawasan Jalan Malijo RT 13 Kelurahan Madurejo, Kecamatan Arut Selatan, Kabupaten Kotawaringin Barat terekam kamera pengawas, Kamis (21/10) sekitar pukul 09.40 WIB. (ISTIMEWA/RADAR PANGKALAN BUN)

PANGKALAN BUN– Aksi pencurian handphone terjadi di kawasan Jalan Malijo RT 13 Kelurahan Madurejo, Kecamatan Arut Selatan, Kabupaten Kotawaringin Barat, Kamis (21/10) sekitar pukul 09.40 WIB.

Pelaku terbilang nekat karena masuk ke sebuah kantor mengambil handphone milik pengusaha penyewaan kendaraan tersebut. Pelaku tampak leluasa menjalankan aksinya karena kondisi kantor sedang kosong, namun perbuatan jahat mereka terekam kamera pengawas yang terpasang di dalam dan teras kantor tersebut.

“Saya saat itu sedang di luar kantor karena ada urusan sebentar. Waktu itu handphone saya letakkan di meja. Dan itu sudah biasa seperti itu karena sebelumnya memang aman-aman saja,” ungkap korban Edwin Nugroho.

Menurut Edwin, hilangnya handphone itu baru diketahui saat ia kembali ke kantor dan ternyata sudha tidak ada di tempatnya. “Setelah balik ke kantor saya langsung menuju meja dan ternyata sudha tidka ada,” lanjutnya.

Untuk mengetahui semua yang terjadi, akhirnya dia melihat rekaman kamera pengawas yang ada di dalam kantor dan juga sekitarnya. Dari rekaman kamera pengawas itu didapati dua orang yang diduga sebagai pelaku pencurian. Satu orang bertindak sebagai eksekutor yang masuk ke kantor dan mengambil handphone, sedangkan satu pelaku lainnya menunggu di luar sambil mengawasi kondisi sekitar.

“Setelah berhasil mengambil handphone, dua orang itu kabus menggunakan motor matik. Aksi tersebut berlangsung kurang dari satu menit,” ungkapnya.

Namun untuk sementara, Edwin mengaku masih memberikan waktu agar pelaku mengembalikan handphonenya. “Saya harap ada itikad baik dari mereka (pelaku) sebelum saya melapor ke Polisi,” katanya. (sla)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *