Harga Kepiting Rajungan Menggiurkan

harga,Kepiting
Salah seorang nelayan di Sukamara sedang mengangkat jaring Kepiting Rajungan. Saat ini harga daging Kepiting Rajungan di wilayah tersebut mencapai Rp 400 ribu per kilogram. Sedangkan harga Rajungan utuh atau mentahnya Rp 130 ribu per kilogram. (fauzianur/radarsampit)

SUKAMARA – Para nelayan pesisir Sukamara sedang bersuka cita. Pasalnya saat ini harga daging Kepiting Rajungan di wilayah tersebut mencapai Rp 400 ribu per kilogram. Sedangkan harga Rajungan utuh atau mentahnya Rp 130 ribu per kilogram. Meski demikian saat ini tidak mudah mendapatkan Kepiting Rajungan karena belum puncak musimnya.

“Kepiting Rajungan sekarang mahal. Harga mentahnya Rp 130 ribu sedangkan khusus dagingnya saja Rp 400 ribu per kilogram,” cerita Rusli, salah seorang nelayan setempat.

Walaupun harganya mahal untuk mendapatkannya bukan perkara mudah. Nelayan harus mencari di tengah laut dengan kondisi ombak yang besar, karena Kepiting Rajungan mudah didapat dalam kondisi ombak besar.

“Jika ombak besar biasanya Rajungan muncul. Itupun nelayan memasang jaring selama dua hari baru diangkat. Bisa dapat satu hingga dua kilogram,” tambahnya.

Nelayan yang datang melaut membawa Rajungan bisa langsung dijual atau diambil dagingnya saja kepada penampung. Saat ini ada beberapa penampung yang siap membeli hasil tangkapan nelayan sehingga harga juga cukup bersaing.

Baca Juga :  SADIS!!! Habisi Kakak Ipar Saat Tidur

“Selain rajungan, saat ini juga musim Udang. Jarak pergi melaut juga tidak terlalu jauh, hanya di sekitar pesisir pantai,” terangnya.

Sementara itu, tak sedikit warga yang berkunjung ke wisata pantai membeli. Selain untuk lauk hidangan di pantai, juga untuk dibawa pulang ke rumah. Harga Udang lumayan terjangkau jika membeli langsung ke nelayan dibanding di pasar.(fzr/sla)

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.