Hidung Dicolok, Tahanan Pasrah

Polres Kobar Rutin Jalankan Tes Antigen

tahanan Kepolisian Resor Kotawaringin Barat (Polres Kobar) menjalani tes swab antigen
ANTIGEN: Penghuni rumah tahanan Kepolisian Resor Kotawaringin Barat (Polres Kobar) menjalani tes antigen, mengantisipasi penyebaran Covid-19. Polres Kobar/Radar Pangkalan Bun

PANGKALAN BUN – Puluhan tahanan Kepolisian Resor Kotawaringin Barat (Polres Kobar) menjalani tes swab antigen. Hal ini dilakukan guna mengantisipasi penyebaran Covid-19 antarsesama penghuni rumah tahanan.

Paur Humas Polres Kobar Ipda Gatot mengatakan, kasus Covid-19 di Kabupaten Kobar memang sudah landai. Namun potensi penularan masih bisa terjadi dan harus ada antisipasi dengan baik.

“Kegiatan tes antigen kepada para tahanan ini rutin dilaksanakan untuk antisipasi dan pencegahan penyebaran Covid-19, dan alhamdulillah dari 85 orang hasil keseluruhannya negatif,” katanya, Sabtu (18/12).

Gatot juga mengatakan, selama pandemi Covid-19, Polres Kobar tidak memperbolehkan tahanan menerima kunjungan dari keluarga maupun pihak lain. Para tahanan hanya berinteraksi dengan petugas jaga Rutan saja.

“Untuk hak tahanan bertemu keluarga, kami fasilitasi secara daring, baik lewat video call maupun Zoom meeting selama pandemi,” ujarnya.

Selain tes swab antigen, kata Gatot, Polres Kobar  juga rutin menyemprotkan cairan disinfektan di rutan dua kali dalam sepekan untuk sterilisasi ruang tahanan.

“Penyemprotan cairan disinfektan seminggu dua kali juga bagian upaya pencegahan penyebaran Covid-19, apalagi muncul varian baru, kita harus melakukan langkah antisipasi,” bebernya. (sla)



Baca Juga :  Rumah Makan Bandel Disatroni Pol PP

Pos terkait