Hilang Fokus Menit Akhir, Kalteng Putra Gagal Bawa Poin

(2) Persewar Waropen vs Kalteng Putra (1) 

kalteng putra
AMBISI BELUM TERCAPAI : Pemain Kalteng Putra saat berada di Stadion Tuah pahoe dan belum beruntung memenangkan pertandingan lawan persewar Waropen di Stadion Mandala, jayapura.

PALANGKA RAYA, radarsampit.com – Kalteng Putra harus mengakui keunggulan Persewar Waropen di Stadion Mandala, Jayapura, Selasa (7/11). Laskar Isen Mulang takluk dengan skor tipis 2-1. Kekalahan itu membuat Kalteng Putra tertahan di peringkat lima.

Gol dilesatkan pemain Persewar Waropen di babak kedua di menit  52 melalui Jusack Joshua Marthen Isir dan menit 89 melalui Jefron Sitawa. Gol balasan dicetak Guy Junior melalui sundulan kepala pada menit 87.

Bacaan Lainnya

Bermain dengan kekuatan penuh, Kalteng Putra menurunkan mampu menahan imbang tim tuan rumah pada babak pertama. Masuk babak kedua, tensi permainan meningkat. Sampai peluit panjang dibunyikan, skor berakhir 2-1 untuk kemenangan tuan rumah.

Pelatih Kalteng Putra Eko Tamamie mengatakan, pemainnya bermain baik, bahkan nyaris menahan imbang. Namun, lantaran kehilangan fokus, tim tuan rumah berhasil mencuri gol di menit akhir pertandingan.

Baca Juga :  Buntut Laporan Manajemen, Polda Kalteng Bakal Panggil Pemain Kalteng Putra

”Permainan sama-sama enak. Secara tim sudah luar biasa, tetapi disayangkan kecolongan menit terakhir karena hilang fokus,” katanya.

Eko berharap saat melawan PSBS Biak bisa mencuri poin, meskipun beberapa pemain inti tidak bisa memperkuat tim. ”Beberapa pemain akumulasi kartu. Kami akan siapkan strategi khusus melawan PSBS Biak, karena masih ada waktu dua hari,” katanya.

Pelatih Persewar Waropen Eduard Ivakdalam mengatakan, pertandingan menghadapi Kalteng Putra sangat sulit, karena persiapan yang mepet. Namun, para pemain patut diapresiasi bisa mengeluarkan semua kemampuan hingga menang 2-1.

”Para pemain memiliki motivasi tinggi memenangkan pertandingan. Mereka pemain lokal, pemain muda dan tidak gentar menghadapi pemain Kalteng Putra yang lebih senior. Kunci suksesnya kebersamaan dan mau kerja sama,” ujarnya. (daq/ign)



Pos terkait