Ini Alasan Email Kantor Nggak Boleh Dipakai Urusan Pribadi

Ini Alasannya kenapa Email Kantor Nggak Boleh Dipakai Urusan Pribadi
Ilustrasi

Ini juga akan memberi kesempatan bagi penjahat siber untuk menyesatkan Anda. Biasanya, yang dibutuhkan pelaku kejahatan siber agar serangan berhasil adalah ‘waktu’. Itu sebabnya banyak layanan mengirimkan pemberitahuan kepada pemegang akun jika suatu hari seseorang atau mungkin Anda sendiri mencoba masuk dari alamat IP yang tidak dikenal atau mencoba mengubah kata sandi.

Agar tidak didahului peretas, Anda perlu mengetahui peringatan tersebut secepatnya. Oleh karena itu, lakukan pengaturan notifikasi yang tepat pada email Anda. Jika Anda menautkan alamat ke sumber luar, saat peretas (atau bot-nya) mulai mencoba melakukan brute-force pada jaringan sosial dan akun pribadi lainnya, kotak masuk Anda akan segera berisikan berbagai peringatan.

Kemudian, penggunaan email kantor untuk keperluan pribadi juga akan membawa lebih banyak kemungkinan terjadinya phishing dan malware massal di kotak masuk yang pada akhirnya bisa mengancam perusahaan.

Ketika terkait hal keamanan data pelanggan, tidak semua sumber daya online bersifat sama dan berpotensi untuk membuat data bockr. Kebocoran basis data sangat populer di kalangan spammer massal, dimana mereka hanya membeli daftar alamat email untuk dibanjiri tautan berbahaya atau pesan phishing.

Baca Juga :  Xiaomi Bakal Hapus Iklan Di Ponselnya

Sehingga, semakin banyak sumber daya yang Anda tautkan ke akun email perusahaan, semakin banyak pula potensi ancaman yang akan memasuki email Anda.

Terakhir, yang mungkin paling bisa dirasakan dampak langsunnya ketika menggunakan email kantor untuk keperluan pribadi adalah kesulitan membedakan pesan pribadi dan pekerjaan.

Berbicara volume pesan di kotak masuk Anda, jumlah berlebihan tersebut dapat menyebabkan masalah baru. Dengan volume lebih banyak, misalnya, pesan pribadi di antara pesan bisnis, item berbahaya menjadi lebih sulit dikenali.

Semakin banyak email pribadi yang Anda baca selama jam kerja, semakin besar kemungkinan secara tidak sengaja mengklik lampiran berbahaya atau mengikuti tautan phishing. Meskipun Anda tidak menggunakan email kantor untuk urusan pribadi, tetap penting untuk menerapkan upaya perlindungan diri dari spam dan phishing. Semakin banyak lapisan perlindungan, semakin baik.
Area lampiran. (JPG)



Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *