Ini Capaian Vaksinasi di Kabupaten Seruyan

VAKSIN: Ketua DPRD Seruyan Zuli Eko Prasetyo, ditemani istrinya saat mengikuti vaksinasi tahap kedua, beberapa waktu lalu.(IST/RADARSAMPIT)

KUALA PEMBUANG – Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Seruyan Mahdiniansyah melalui Kepala Bidang (Kabid) Pencegahan dan Pemberantasan Penyakit Ruspandian Noor mengungkapkan bahwa realisasi capaian target vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Seruyan telah mencapai 63,20 persen.

”Itu secara umumnya bahwa realisasi capaian target vaksinasi kita sudah mencapai angka 63,20 persen hingga minggu kemarin,” katanya.

Bacaan Lainnya

Ia menjelaskan bahwa masih ada beberapa kecamatan yang realisasi capaian vaksinasinya berada di bawah angka 50 persen seperti Kecamatan Seruyan Hulu. “Kalau yang lainnya itu sudah berada di atas 50 persen, bahkan malah ada beberapa yang sudah mencapai 90 persen,” tambahnya.

Adapun untuk angka yang sudah mencapai 90 persen tersebut bukan data per kecamatan, akan tetapi meliputi per puskesmas wilayah kerja yaitu di Telaga Pulang dan Sandul. Semua angka tersebut dihitung dari realiasasi pelaksanaan vaksinasi tahap I yang meliputi semua sasaran.

“Itu mereka sudah berada di atas 90 persen, bahkan nantinya kalau mereka sudah capai 100 persen lebih juga tidak masalah. Karena memang data itukan target dari Pusdatin, yang secara riilnya mungkin bisa beda di lapangan,” jelasnya. (hen/sla)

Pos terkait