Cara Pemkab Sukamara Terus Kembangkan Objek Wisata

WISATA PANTAI: Pantai Citra di Desa Cabang Barat menjadi salah satu objek wisata pantai di Kabupaten Sukamara yang potensial dikembangkan. (ISTIMEWA/RADAR SAMPIT)

SUKAMARA – Bupati Sukamara, H. Windu Subagio mengatakan potensi pantai yang dimiliki oleh Kabupaten Sukamara akan terus dikembangkan. Untuk mendukung potensi tersebut tidak lepas dari dukungan sarana lainnya seperti infrastruktur jalan.

”Banyak lokasi yang dimiliki dan bisa dikembangkan menjadi obyek wisata namun kita juga harus mempersiapkan infrastruktur jalan, sebab seindah apapun wisata pantai yang ditawarkan jika kondisi jalan kurang baik maka pengunjung akan enggan datang,” kata Windu Subagio.

Bacaan Lainnya

Dijelaskan pemerintah daerah secara bertahap akan memperhatikan dan meningkatkan pembangunan jalan sehingga akses bisa terbuka. Saat ini kondisi jalan di daerah tersebut juga sudah cukup nyaman untuk dilewati apabila dibandingkan sebelumnya dan kedepan akan terus ditingkatkan.

“Jalan saat ini sudah kelihatan peningkatannya, tinggal bagaimana kedepan lebih baik lagi,” kata Bupati.

Peningkatan pembangunan jalan tersebut tidak saja bertujuan membuka isolasi daerah dan bisa terbukanya akses jalan dan dapat dinikmati dengan baik oleh masyarakat, tetapi juga sebagai penunjang potensi pariwisata di wilayah tersebut.

“Dengan terbangunnya jalan maka potensi wisata pantai dapat ditingkatkan disamping sektor perikanan,” tukas Windu Subagio. (fzr/sla)

Pos terkait