Inisiasi Agustiar Tingkatkan Ukhuwah Islamiyah

Gebyar Ramadan Jilid III Berakhir

gebyar ramadan
PENYERAHAN HADIAH: Gebyar Ramadan Berkah 1444 H Jilid III yang diinisiasi Agustiar Sabran bekerja sama dengan organisasi kemasyarakatan dan kepemudaan, resmi ditutup, Minggu (9/4). (DODI/RADAR SAMPIT)

PALANGKA RAYA, radarsampit.com – Gebyar Ramadan Berkah 1444 H Jilid III yang digelar atas inisiasi anggota DPR RI dapil Kalteng Agustiar Sabran bekerja sama dengan organisasi kemasyarakatan dan kepemudaan tingkat Kalteng resmi ditutup, Minggu (9/4) malam.

Kegiatan yang dilaksanakan sejak 5 April 2023 di halaman Masjid Raya Darussalam, Jalan G Obos Palangka Raya itu dibarengi pembagian hadiah berbagai lomba dan pengundian doorprize dengan hadiah utama satu unit sepeda motor.

Bacaan Lainnya

Agustiar Sabran melalui Sigit Wido mengatakan, langkah tersebut sebagai bentuk komitmen Agustiar bagi masyarakat Kalteng. Terutama dalam mengisi dan memaknai Ramadan.

”Alhamdulillah, selesai. Semarak dan lancar. Selamat kepada pemenang yang mendapatkan hadiah. Semoga Gebyar Ramadan  jilid 4 tahun depan semakin semarak,” ujar Sigit.

Sigit menuturkan, Gebyar Ramadan Berkah Jilid III merupakan kegiatan yang diinisiasi Agustiar Sabran selaku Ketua DAD Kalteng. ”Ini sudah terhitung tahun ke-3 sejak pertama kali diselenggarakannya kegiatan ini pada 2021,” ujar pria yang juga anggota DPRD Kota Palangka Raya ini.

Baca Juga :  Kapolda Cek Posko, Pastikan Pengamanan Lebaran Berjalan Lancar

Sigit melanjutkan, kegiatan tersebut dilaksanakan untuk meningkatkan ukhuwah islamiyah. Selain itu, wadah mencari santri atau santriwati muda berprestasi.

Sigit menambahkan, kegiatan tersebut dapat dijadikan sebagai media agar masyarakat semakin mencintai Alquran dan memberikan inovasi baru dalam pemberdayaan masyarakat dalam rangka mewujudkan Kalteng semakin berkah.

Ketua Panitia Gebyar Ramadan jilid III Deden Agustiar Sabran mengatakan, kegiatan tersebut sekaligus mendorong kebangkitan UMKM. ”Pak Agustiar ingin memajukan UMKM dan pelaku seni,” ujarnya.

Deden menambahkan, langkah tersebut merupakan wujud nyata siar Islam dan menyalurkan kegiatan pemuda remaja ke arah positif. ”Alhamdulillah berdampak positif bagi masyarakat dalam mengisi bulan Ramadan,” katanya. (daq/ign)



Pos terkait