Institut Teknologi PLN dan APERTI BUMN Luncurkan Beasiswa Nasional untuk Lulusan Setingkat SMA

pln 1
Rektor IT PLN yang juga selaku Wakil Ketua APERTI BUMN Iwa Garniwa (dua dari kanan) saat sambutannya mengatakan ITPLN siap mendukung untuk terus melakukan transformasi untuk mewujudkan visi menjadi perguruan tinggi berkelas internasional, yang modern, mandiri dan unggul di bidang energi dan teknologi yang berwawasan lingkungan.

JAKARTA, radarsampit.com – PT PLN (Persero) melalui Institut Teknologi PLN (ITPLN) memberikan beasiswa untuk lulusan SMA/K sederajat di seluruh Indonesia. Program beasiswa ini diluncurkan bersamaan dengan peresmian kolaborasi ITPLN dengan enam perguruan tinggi lain yang berafiliasi dengan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang tergabung Aliansi Perguruan Tinggi BUMN (APERTI BUMN) 2024.

Direktur Utama PLN Darmawan Prasodjo mengungkapkan bahwa pihaknya terus mendorong ITPLN untuk memberikan kesempatan dan memfasilitasi calon mahasiswa terbaik bangsa dapat mengembangkan potensinya.

Bacaan Lainnya

Hal ini searah dengan misi perseroan dan Pemerintah dalam transisi energi dan mencapai net zero emissions (NZE) di tahun 2060 atau lebih cepat.

pln 2
Peluncuran beasiswa untuk lulusan SMA/K sederajat di seluruh Indonesia melalui Institut Teknologi PLN (ITPLN) sekaligus peresmian kolaborasi ITPLN dengan enam perguruan tinggi lain yang berafiliasi dengan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang tergabung Aliansi Perguruan Tinggi BUMN (APERTI BUMN) 2024. (Kanan ke kiri: Rektor Institut Teknologi PLN (ITPLN) Iwa Garniwa, Wakil Rektor Universitas Internasional Semen Indonesia (UISI) Fahimah Martak, Rektor Telkom University (Tel-U) Adiwijaya, Ketua Bidang Pembelajar Universitas Logistik dan Bisnis Internasional (ULBI) Prety Diawati, Wakil Rektor Institut Teknologi Telkom (ITT) Purwokerto Dadiek Pranindito, Direktur Pendidikan Universitas Pertamina Teuku M. Roffi).

“Kami ingin memberikan kesempatan kepada lebih banyak calon mahasiswa berkualitas untuk bergabung dengan kami dan mengembangkan potensi mereka di lingkungan pendidikan yang berkualitas,” ujar Darmawan.

Baca Juga :  Kemenhub Atur Cara Muat Kendaraan Listrik di Kapal Penyeberangan

Ketua APERTI BUMN, Adiwijaya menjelaskan, beasiswa APERTI BUMN merupakan bentuk komitmen bersama dalam memberikan akses kepada seluruh lapisan masyarakat untuk menempuh pendidikan tinggi.

“Melalui beasiswa ini, kami juga ingin bersama-sama dalam mencetak generasi yang unggul untuk bangsa Indonesia dan dunia, yang sejalan dengan tujuan beasiswa APERTI BUMN hadir untuk memajukan pendidikan dalam menyongsong dan mengelola Indonesia yang maju,” paparnya dalam Launching APERTI BUMN Tahun 2024 di Kampus ITPLN, Sabtu (18/5/2024).



Pos terkait