Jabat Ketum PDBI Kalteng, Ini yang Akan Dilakukan Halikinnor

PELANTIKAN: Halikinnor dilantik sebagai Ketua Umum Pengprov PDBI Kalteng oleh Ketua Umum PP PDBI Kombes Pol Joko Sarwono secara virtual di Palangka Raya, Kamis (18/11). (IST/RADAR SAMPIT)

SAMPIT – Bupati Kotawaringin Timur (Kotim) Halikinnor resmi menjabat sebagai Ketua Umum (Ketum) Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Drum Band Indonesia (PDBI) Kalimantan Tengah (Kalteng). Prosesi pelantikan dilakukan secara virtual dari Palangka Raya, Kamis (18/11).

Usia dilantik, Halikinnor menargetkan ke depannya akan memajukan salah satu cabang olahraga bergengsi itu. ”Kami akan segera menyusun program untuk kemajuan olahraga drum band di Kalteng,” ujarnya.

Bacaan Lainnya

Halikinnor yang dilantik Ketum PP PDBI Kombes Pol Joko Sarwono, juga menargetkan PDBI Kalteng bisa meraih prestasi tingkat nasional hingga internasional. Guna mewujudkan target tersebut, Halikinnor menegaskan, akan melakukan konsolidasi dengan seluruh pengurus provinsi untuk menyusun program kerja ke depannya.

”Konsolidasi itu penting untuk menyamakan visi dan misi serta komitmen seluruh pengurus PDBI Kalteng maupun tingkat kabupaten. Dan diwujudkan dalam program kerja ke depannya,” ungkapnya.

Khususnya, lanjut Halikinnor, dalam rangka menghadapi Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) 2023 di Kotim maupun Pekan Olahraga Nasional (PON) di Aceh dan Sumatera Utara. Dia juga berkeinginan agar Kalteng memiliki banyak wasit maupun juri berlisensi nasional.

Selain itu, ingin melaksanakan event di Provinsi Kalteng, sehingga olahraga tersebut semakin berkembang guna mencapai prestasi tingkat nasional maupun internasional.

Sementara itu, Ketua Umum PP PDBI Joko Sarwono berpesan kepada pengurus provinsi yang baru, agar meningkatkan soliditas dan kebersamaan guna mencapai hasil program kerja yang maksimal. (yn/ign)

Pos terkait