Jadwal Porprov Belum Jelas, Masih Menunggu Keputusan Gubernur Kalteng

Pemkab Kotim Pastikan Pembenahan Sarana Olahraga Selesai Juni

persiapan porprov
MENGECEK: Kadispora Kotim Wim RK Benung mengecek pekerjaan pembangunan pondasi untuk panjat tebing di halaman gedung voli indoor, Jalan Tjilik Riwut seberang Stadion 29 November, Selasa (9/5). (HENY/RADAR SAMPIT)

SAMPIT, radarsampit.com – Kepastian jadwal pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kalteng belum ada kejelasan. Padahal, hajat besar event olahraga itu sebelumnya direncanakan akan digelar bulan depan. Namun, sampai pertengahan Mei ini, belum terlihat kesibukan persiapan kegiatan tersebut.

”Sesuai rencana, Porprov akan digelar Juni 2023. Untuk tanggal dan waktunya, kami masih menunggu keputusan Gubernur Kalteng. Yang dapat kami pastikan saat ini, kapan pun pelaksanaannya, Pemkab Kotim siap menjadi tuan rumah dalam ajang Porprov,” kata Wim Reinardt Kalawa Benung, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kotim, Selasa (9/5).

Bacaan Lainnya
Pasang Iklan

Kesiapan tersebut telah dibuktikan dengan melakukan perbaikan sarana olahraga yang akan dijadikan lokasi (venue) Porprov sudah dibenahi Pemkab Kotim sejak tahun 2022 dan masih terus berlanjut hingga Juni ini.

”Semua pembenahan dan perbaikan sarana olahraga yang dijadikan venue Porprov sudah dibenahi dari tahun lalu dan sampai saat ini masih terus dikejar pekerjaannya. Ditargetkan semua pekerjaan pembenahan dan perbaikan sarana olahraga ditargetkan selesei Juni ini sebelum pelaksanaan Porprov,” ujarnya.

Baca Juga :  Dinilai Belum Siap Sambut Serbuan Wisatawan, Pengunjung Pantai Ujung Pandaran Keluhkan Soal Ini

Wim mewakili seluruh atlet yang tergabung dalam cabang olahraga (cabor) mengharapkan pelaksanaan Porprov bisa digelar Juni atau paling lambat Juli 2023. Pasalnya, sebagian cabor sudah banyak yang mengikuti prakualifikasi Pekan Olahraga Nasional (PON).

Menurutnya, sejumlah kabupaten di Kalteng sudah menanyakan terkait waktu dan tanggal kepastian pelaksanaan Porprov. Namun, Pemkab Kotim belum dapat memberikan kepastian, karena masih menunggu keputusan gubernur.

”Ada beberapa kabupaten yang menanyakan, kami belum bisa memastikan tanggalnya. Kami juga tidak bisa memasang spanduk pemberitahuan pelaksanaan Porprov, karena masih menunggu keputusan Gubernur,” ujarnya.

Kendati demikian, Wim akan berupaya menanyakan terkait hal itu ke Dispora Kalteng. ”Rencana saya akan berangkat ke Palangka Raya untuk melakukan rapat koordinasi dengan Dispora Provinsi untuk melaporkan kesiapan venue dan mudah-mudahan pelaksanaan porprov dapat ditentukan tanggal dan waktunya,” ujarnya.



Pos terkait