Jaga Kerukunan Untuk Tuntaskan Pembangunan Di Lamandau

ULANG TAHUN DESA: Bupati Lamandau H. Hendra Lesmana menghadiri peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-28 Desa Bumi Agung, Kecamatan Bulik, Kamis (13/01). (ISTIMEWA/RADAR SAMPIT)

NANGA BULIK – Bupati Lamandau H. Hendra Lesmana menghadiri peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-28 Desa Bumi Agung, Kecamatan Bulik, Kamis (13/01).  Acara tersebut juga tampak dihadiri Ketua DPRD, Camat Bulik, Kapolsek Bulik, Danramil, Kepala Desa di Kecamatan Bulik, tokoh masyarakat dan tokoh agama serta warga Desa Bumi Agung.

Dalam kesempatan itu Bupati mengajak seluruh Kepala Desa dan masyarakat Desa Bumi Agung untuk tetap menjaga kerukunan dan toleransi di Kabupaten Lamandau.

Dengan semakin bertambahnya usia suatu daerah, diharapkan kemajuan dan kesejahteraan masyarakat juga semakin meningkat dan itu hanya bisa terwujud jika masyarakat bisa menjaga kerukunan.

“Kita harus rukun, kita harus menjaga jati diri warga supaya tidak terdegradasi oleh sifat individualis manusia, oleh sebab itu jaga kekompakan dan kegotongroyongan sehingga proses pembangunan di Kabupaten lamandau bisa kita wujudkan,” ucap bupati.

Peringatan ini menurut Bupati, diharapkan menjadi refleksi atas apa yang telah dijalani sampai hari ini, apa yang telah Desa Bumi Agung capaian dari awal mula berdirinya sampai sekarang.

“Dengan usianya yang ke-28 tahun Desa Bumi Agung, tidak membuat kita cukup dan puas sampai di sini saja dalam membangun desa, namun diharapkan bisa setara dan lebih dari desa lain di luar sana,” tambah bupati.

Dalam momen tersebut, Bupati juga menyempatkan diri mengunjungi para pedagang dan  pelaku UMKM di Pasar Desa Bumi Agung. Kunjungan Bupati tersebut membawa secercah kebahagiaan bagi para pedagang kecil, karena Bupati tampak sangat antusias menyusuri tiap warung, gerobak-gerobak dan tiap lapak dagangan sambil  berdialog langsung dengan para pedagang.

Pos terkait