Tingkatkan Layanan Kesehatan Masyarakat

Bupati Tinjau Puskesmas di Desa Pangkalan Muntai

TINJAU FASILITAS KESEHATAN: Bupati Sukamara Windu Subagio bersama Kapolres Sukamara AKBP Dewa Made Palguna saat meninjau Puskesmas Pangkalan Muntai. (FAUZIANUR/RADAR SAMPIT)

SUKAMARA – Puskesmas Desa Pangkalan Muntai, Kecamatan Sukamara rampung dan siap operasional. Bupati Sukamara Windu Subagio meninjau langsung kondisi Puskesmas tersebut  dan berharap dapat melayani kesehatan masyarakat setempat serta desa-desa sekitarnya.

“Sehingga akses jalan Pangkalan Muntai – Sarang perlu diperhatikan agar masyarakat sekitarnya seperti dari Petarikan, SP1, SP2 bisa memanfaatkan pelayanan kesehatan di Puskesmas terdekat,” kata Windu Subagio.

Untuk mendukung akses jalan itu, dirinya meminta Dinas Pekerjaan Umum agar memprogramkan perbaikan jalan. Selain itu, Windu juga meminta dukungan semua pihak, terutama dari legislatif agar program untuk kepentingan pelayanan masyarakat itu dapat terlaksana dengan baik. “Proses pembangunan juga perlu dukungan dari DPRD karena program ini prioritas untuk kepentingan dan pelayanan kepada masyarakat,” tukasnya.

Bupati juga menyerahkan satu unit ambulance untuk mendukung kegiatan Puskesmas. Dirinya berharap melalui sarana prasarana yang disediakan oleh pemerintah daerah bisa meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat, terutama di masa pandemi Covid-19 yang masih terjadi saat ini. “Harapannya dengan adanya ambulans lebih membantu dalam mobilisasi pasien, sehingga upaya pertolongan dan pelayanan kesehatan kepada pasien dapat lebih maksimal,” kata Windu Subagio.(fzr/sla)

Pos terkait