Jalan Masuk ke Desa Pulau Nibung Rusak Parah  

jalan rusak sukamara
RUSAK: Kondisi jalan masuk menuju Desa Pulau Nibung nampak rusak dan banyak berlubang.

SUKAMARA, radarsampit.com – Kondisi jalan menuju komplek transmigrasi dan pemukiman Desa Pulau Nibung cukup memprihatinkan. Jalan yang masih berupa timbunan tanah itu banyak berlubang. Lantaran itulah masyarakat berharap adanya perbaikan dan peningkatan jalan dari pemerintah sehingga jalan nyaman dan aman dilalui.

“Jalan sudah banyak yang berlubang dan pengendara perlu hati-hati,” kata Yanur, salah seorang pengguna jalan.

Bacaan Lainnya

Kerusakan jalan memang sudah terlihat saat mulai masuk. Banyak bekas kendaraan amblas dan menyebabkan lubang besar. Kondisi lebih parah nampak di sekitar pertengahan jalan. Pengendara memang perlu berhati-hati dalam memilih lintasan jalan. Apalagi bagi mobil kecil dikhawatirkan terjebak dan amblas ke dalam lubang.

“Dulu masih nyaman dilalui dibanding jalan poros, sekarang kerusakannya lebih parah dibanding jalan poros. Kondisinya memang diperlukan perbaikan agar jalan utama menuju desa lebih nyaman dan lancar,” tutur warga lainnya.

Baca Juga :  Kendalikan Inflasi, DKPP Sukamara Tanam Bawang dan Cabai

Perlu diketahui, jalan itu selain sebagai akses menuju pemukiman Desa Pulau Nibung yang berada di bantaran sungai Jelai, dan sebagai akses masuk ke lokasi transmigrasi, serta salah satu perusahaan pertanian yang dibangun tak jauh dari lokasi transmigrasi. Jalan berfungsi sebagai akses utama keluar masuk ke wilayah desa lainnya. (fzr/yit) 

 



Pos terkait