Jalan Rusak Dalam Kota Diaspal Bertahap

PENGASPALAN JALAN DI PANJAITAN
MENINJAU: Bupati Kotim Halikinnor bersama Sekda Kotim Fajrurrahman dan didampingi Kepala Bidang Bina Marga Dinas PUPRKP Kotim meninjau perbaikan Jalan DI Panjaitan, Sabtu (23/4)

SAMPIT Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang, dan Kawasan Permukiman (PUPRKP) Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) kembali melakukan pekerjaan pemeliharaan Jalan DI Panjaitan, tepatnya di sekitar Pasar Sajumput.

Pantauan Radar Sampit, tiga alat berat dan 12 petugas teknis serta pengawas dari Dinas PUPRKP Kotim melakukan pengaspalan Jalan DI Panjaitan dari jembatan di sekitar Pasar Sajumput sampai simpang pertigaan Jalan Anang Santawi sepanjang 200 meter dan pengaspalan Jalan DI Panjaitan dari simpang perempatan Jalan H Imran ke arah Pasar Sejumput sepanjang 150 meter.

Pekerjaan mulai dilakukan sejak tengah hari sampai sore. Bahkan, Sabtu (23/4) siang kemarin, Bupati Kotim Halikinnor bersama Sekda Kotim Fajrurrahman dan  Kepala Bina Marga Dinas PUPRKP Kotim meninjau langsung ke lokasi pengaspalan.

Bupati Kotim Halikinnor mengatakan, Dinas PUPRKP Kotim akan terus melakukan kegiatan perbaikan jalan ditiga titik di antaranya Jalan DI Panjaitan, Jalan Tjilik ,Riwut dan Jalan Kenan Sandan.

“Pekerjaan ini bagian dari pemeliharaan jalan. Spot-spot jalan rusak itu yang kita prioritaskan diperbaiki. Saya targetkan sebelum Lebaran, tiga titik jalan yang rusak ini selesai diperbaiki,” kata Halikinnor.

Baca Juga :  Gelegar Petir Cabut Nyawa Pria di Palangka Raya

Arus lalu lintas di Jalan DI Panjaitan selalu padat. Sementara waktu pengendara hanya dapat melewati separuh dari badan jalan karena ada alat berat yang sedang melakukan proses pengaspalan.

”Kami imbau masyarakat berhati-hati saat berkendara selama perbaikan dilakukan,” katanya.

Kepala Bidang Bina Marga Dinas PUPRKP Kotim Mentana Dhinar Tistama mengatakan, penanganan Jalan DI Panjaitan diperkirakan rampung dalam kurun waktu sehari. Sebelumnya, Senin (11/4) lalu, tiga titik yang akan dilakukan pengaspalan sudah diuruk agregat, lalu diratakan. Kemudian, proses pemadatan material jalan selama kurang lebih dua pekan.

”Ini tinggal proses pengaspalan. Penanganan pemeliharaan jalan kami lakukan bertahap. Untuk Jalan DI Panjaitan kami perkirakan selesai sore ini, setelah itu besok dilanjutkan perbaikan Jalan Tjilik Riwut dengan total panjang penanganan 247 meter lebar jalan 5 meter dan setelah itu dilanjutkan proses pengaspalan di Jalan Kenan Sandan dengan panjang penanganan 235 meter dan lebar 3,6 meter. Kami harapkan sebelum Lebaran, jalan dalam kota di tiga titik ini dapat selesai diperbaiki,” kata Mentana.



Pos terkait