Jangan Sampai Generasi Sampit Berpikiran Sempit

Kunjungan Rocky Gerung dan Dikki Akhmar ke Radar Sampit (1)

rocky gerung
Kunjungan Rocky Gerung bersama Dikki Akhmar ke sejumlah daerah di Kalimantan Tengah membuat publik bertanya-tanya. Semua ia jawab tuntas saat mampir ke kantor redaksi Radar Sampit, Jumat pagi lalu

Kunjungan Rocky Gerung bersama Dikki Akhmar ke sejumlah daerah di Kalimantan Tengah membuat publik bertanya-tanya. Semua ia jawab tuntas saat mampir ke kantor redaksi Radar Sampit, Jumat pagi.

HENY, Sampit | radarsampit.com

Bacaan Lainnya

Rocky Gerung  dikenal sebagai tukang kritik pemerintah. Pria yang berprofesi sebagai seorang akademisi, filsuf, dan pengamat politik ini menginjakkan kakinya ke Kantor Radar Sampit, Jalan MT Haryono, Jumat  (2/2/2024) pukul 09.15 WIB.

Dia turun dari mobil hitam bernomor plat KH 111 DA diiringi dua rombongan mobil yang mengiringi. Kedatangan Rocky Gerung dan Dikki Akhmar disambut Direktur Radar Sampit Siti Fauziah dan jajarannya.

Sehari sebelumnya, pria beruban dengan kacamata bingkai hitamnya mendampingi Ketua Forum Diskusi Akal Sehat Indonesia Dikki Akhmar menggelar Diskusi Akal Sehat di GOR Futsal Daeng, Kuala Pembuang, Kabupaten Seruyan, Kamis (1/1/2024).

Pada malam harinya diskusi berlanjut di Linusa Garden, Kecamatan Kotabesi, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim).

Baca Juga :  Pelaku Gendam Masih Berkeliaran di Sampit

Rocky juga bersedia melanjutkan diskusinya di kantor Radar Sampit. Namun, karena kesibukannya yang sangat padat, pertemuan yang sedianya dijadwalkan Kamis jam 17.00 WIB diundur menjadi jam19.00 WIB dan ternyata tertunda lagi hingga Jumat pagi.

Selama 56 menit, Rocky dan Dikki  dihujani pertanyaan oleh Agus Jaka Purnama, Redaktur Radar Sampit yang biasa berperan sebagai host dalam podcast Radar Sampit.

“Bang Rocky Gerung bisa kita sebut sebagai Wikipedia berjalan atau tabloid intisari. Jadi, saya berharap dalam podcast ini saya bisa mengambil tetesan intisari yang ada dalam pikiran Bang Rocky,” ucap Agus mengawali kalimat pembukanya.

Agus memberikan tiga poin pertanyaan kepada dua tamu podcast special pada pagi itu. Pertama, pandangan Rocky dan Dikki terhadap Kalteng. Kedua, respons masyarakat terhadap situasi politik nasional dan politik di daerah dan ketiga mengenal lebih dekat sosok Rocky Gerung yang dikenal berpikir kritis, senang berdialog dan menginspirasi.

“Bang Rocky dalam beberapa hari ini sudah ke beberapa daerah di Kalteng, saya ingin melihat bagaimana potret Kalteng dari sudut pandang Bang Rocky Gerung,” ujar Agus.



Pos terkait