Jelang Nataru, Polres Siapkan Tim Gabungan Amankan Tempat Wisata

patroli bogam raya
PENGAMANAN WISATA: Tim gabungan akan mengamankan sejumlah objek wisata di Kabupaten Kotawaringin Barat selama perayaan natal dan tahun baru.  (Istimewa)

PANGKALAN BUN, radarsampit.com – Momen natal dan tahun baru banyak dimanfaatkan masyarakat untuk berlibur. Dan tempat wisata menjadi salah satu lokasi dengan pengamanan tambahan.

Kapolres Kobar AKBP Bayu Wicaksono mengatakan, jauh hari pihaknya menggelar rapat koordinasi untuk memetakan persiapan natal dan tahun baru 2023. Termasuk tempat wisata yang bakal dikunjungi masyarakat dan perlu mendapat perhatian.

Bacaan Lainnya

“Maka perlunya koordinasi sejak awal, guna memetakan kebutuhan personel. Karena untuk natal dan tahun baru itu banyak yang perlu diamankan. Tapi untuk tempat wisata ini sangat kita perhatikan khusus,” kata Kapolres Kobar AKBP Bayu Wicaksono.

Menurutnya, akan ada stau posko untuk pusat pengamanan tempat wisata yang letaknya di Pantai Kubu. “Karena di wisata Bogam Raya ini keluar masuknya banyak dari Kubu. Maka kita tempatkan satu posko dengan jumlah personel gabungan,” ujarnya.

Baca Juga :  Mobil Dinas Remuk Usai Hajar PJU

Menurutnya tim gabungan akan berisi TNI, Polri, BPBD, Basarmas, Dinas Perhubungan, Satpol PP, dan relawan. “Kita lengkap semuanya, ketika ada kejadian langsung cepat ditangani. Termasuk Basarnas dan BPBD ini kita libatkan terutama terkait penanganan kecelakaan air,” bebernya. (rin/sla)

 

 

 

 

 

Pos terkait