Semrawut, Parkiran Kobar Expo Malang Melintang 

parkir 1
SEMRAWUT: Suasana area parkir Kobar Expo di Pangkalan Bun Park yang gelap gulita, Jumat (9/12) malam. (Sulistyo/Radar Pangkalan Bun)

PANGKALAN BUN, radarsampit.com – Area parkir di Kobar Expo 2022 Pangkalan Bun Park, Kelurahan Madurejo, Kecamatan Arut Selatan, Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) makin semrawut, ditaksir seribuan kendaraan roda dua tidak tertata dan menyusahkan para pemilik saat akan masuk dan keluar.

Sementara itu petugas parkir hanya tampak di pintu masuk penarikan tarif dan keluar serta beberapa di muara masuk area parkir, sementara di dalam pengguna jasa dibiarkan sendiri menata kendaraannya.

Bacaan Lainnya

Salah seorang pengunjung Kobar Expo, Rio sampai berpeluh mengeluarkan kendaraannya. Ia menyebut bahwa bila ditata dengan benar maka pengunjung dapat dengan leluasa keluar masuk.

“Ini kan masih ada ruang untuk jalan keluar, tapi karena kendaraan lain melintang jadi kita harus turun tangan sendiri mencari celah agar bisa keluar,” keluhnya, Jumat (9/12) malam.

Baca Juga :  Awas, Ular Bisa Bersembunyi di Motor

Pengunjung lainnya, Ikbal mengaku kecewa dengan panitia khususnya yang menangani parkir. Seharusnya pengelola menempatkan orang-orang mereka dalam area parkir untuk menata kendaraan.

Bila ada inisiatif, pengelola parkir juga dapat meminta penerangan dari panitia di beberapa titik di area parkir, agar tidak gelap gulita.

“Sepertinya hanya mau uangnya saja, kalau kurang personel kan bisa ditambah, belum lagi masalah keamanannya yang sangat tidak terjamin, mending engga usah ada petugas parkir kalau semuanya dilakukan sendiri,” imbuhnya.

Belum lagi parkiran kendaraan di depan gapura masuk Kobar Expo yang sampai melewati batas gapura, dan hanya memberikan sedikit ruang bagi pengunjung untuk lalu lalang.

Menurutnya pengelolaan parkir dikeramaian seperti Kobar Expo harus menjadi evaluasi oleh panitia, jadi ke depan tidak ada lagi keluhan baik masalah keamanan maupun penataan kendaraan. (tyo/sla)

Pos terkait