Jembatan Sei Rawi II dan Sei Miwan Gunung Mas segera Diperbaiki

Jembatan Sei Rawi II dan Sei Miwan
PERLU PERBAIKAN: Kondisi Jembatan Sei Miwan yang berkonstruksi kayu, di Desa Tumbang Miwan, Kecamatan Kurun, belum lama ini. (DPU GUNUNG MAS FOR RADAR SAMPIT)

KUALA KURUN, radarsampit.com – Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Gunung Mas (Gumas) memprioritaskan perbaikan dua jembatan penghubung antar kecamatan yang sering digunakan masyarakat untuk beraktivitas. Kedua jembatan tersebut yakni Sei Rawi II dan Sei Miwan.

“Untuk jembatan Sei Rawi II, kami telah menyiapkan anggaran Rp3,1 miliar, dan jembatan Sei Miwan Rp4 miliar. Semua berasal dari APBD tahun 2024,” ucap Kepala Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Gumas Baryen, Minggu (21/4/2024).

Bacaan Lainnya

Dijelaskannya, jembatan Sei Rawi II terletak pada jalan kabupaten yang menghubungkan Kecamatan Kurun dan Sepang tepatnya Desa Tewang Pajangan, yang membentang di Sungai Rawi. Sedangkan jembatan Sei Miwan berada di Desa Tumbang Miwan, Kecamatan Kurun.

“Kami minta kepada masyarakat untuk mendukung pengerjaan perbaikan Jembatan Sei Rawi II dan Jembatan Sei Miwan, serta memaklumi adanya peralihan lalu lintas selama perbaikan jembatan,” tutur Baryen.

Baca Juga :  Jembatan Penyeberangan Muara Teweh – Jingah Diberi Nama ”Pangulu Iban”, Ini Sosoknya

Dalam rangka menjamin aktivitas masyarakat tetap berlangsung pada saat perbaikan kedua jembatan itu, lanjut dia, maka akan dilakukan pengalihan arus lalu lintas, melalui jembatan alternatif yang tidak jauh dari lokasi.

“Jika perbaikan Jembatan Sei Rawi II dimulai, maka arus lalu lintas kendaraan bermotor akan dialihkan melalui Jembatan Sei Rawi I. Kalau di Jembatan Sei Miwan, nanti akan dibangun jembatan penghubung sementara di samping jembatan, sehingga tidak mengganggu arus lalu lintas,” pungkas Baryen.

Sebelumnya, Bupati Gumas Jaya Samaya Monong menegaskan, rehabilitasi jembatan bertujuan untuk mendukung konektivitas antar kecamatan dan antar desa. Penanganan itu tetap menjadi perhatian dan prioritas, khususnya terhadap jembatan-jembatan kayu di sejumlah kecamatan. (arm/gus)

 



Pos terkait