Bentrok Dua Kubu Rebutan Lahan Parkir

bentrok sampit
TAK TENANG: Warga spontan berkumpul lantaran ada keributan yang diduga antara juru parkir dengan beberapa kelompok warga lain, di Jalan DI Panjaitan, Kecamatan MB Ketapang, Sampit, Jumat (19/4/2024) malam.

SAMPIT, radarsampit.com – Warga di seputaran kawasan Taman Kota Sampit hingga Jalan DI Panjaitan, Kecamatan Mentawa Baru Ketapang, Sampit, Kotawaringin Timur, Kalteng mendadak heboh pada Jumat (19/4/2024) malam.

Informasi dihimpun diseputaran kawasan tersebut terjadi pertikaian antar kelompok, hingga menggunakan senjata tajam. Diduga pertikaian yang mengganggu keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) itu terjadi lantaran memperebutkan areal parkir di kawasan tersebut.

Bacaan Lainnya

”Informasinya, ada si jukir (juru parkir-red) tak terima karena diduga ada preman mengganggu lahan pekerjaan mereka,” kata Siblun, salah satu  warga di sekitar lokasi kejadian.

Beruntung, tidak ada korban jiwa atau pun luka-luka dalam kejadian menghebohkan itu. Sementara, sebagian warga langsung melaporkan kejadian itu ke kepolisian Polsek Ketapang. “Sudah lapor Polisi. Dan yang terlibat pertikaian langsung melarikan diri,” beber Siblun.

Baca Juga :  Penyelewengan Parkir Diduga Berlangsung Selama 4 Tahun

Terpisah, Kapolsek Ketapang Kompol Suyono setelah menerima laporan tersebut menegaskan, pihaknya akan menindak dengan tegas, pihak-pihak yang mengganggu kamtibmas di wilayah hukum mereka.

”Sekecil apapun, yang berani ganggu kamtibmas akan kami tindak. Untuk itu, apabila melihat kejadian yang dimaksud, agar segera laporkan ke Polisi,” tegasnya. (sir/gus)



Pos terkait